• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dekati Lebaran, Jasa Penggilingan Daging Kewalahan

Kamis, 22 Juni 2017 | 04:58 WIB
Penyedia jasa penggilingan daging di pasar induk Pangkalpinang
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Memasuki H-3 Idul Fitri, jasa penggilingan daging menjadi salah satu tempat yang disesaki masyarkat yang ingin menghancurkan daging untuk keperluan panganan lebaran. Berdasarkan pantauan klikbabel.com di lokasi penggilingan daging di pasar induk Pangkalpinang, Kamis (22/6/2017) dini hari masih terlihat ramai oleh antrean yang mengular.

"Keramaian ini terasa sejak memasuki H-7, kemungkinan puncak keramaian sampai H-2, karena dilihat dari tahun sebelumnya kalau H-1 sudah mulai sepi orang untuk giling daging," ujar Ahok pemilik usaha penggilingan daging kepada klikbabel.com.

Diungkapkan Ahok, peningkatan masyarakat menggunakan jasa penggilingan daging pada tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. "Kalau tahun ni terasa lebih ramai daripada dibanding tahun kemarin, dan otomatis penghasilan kami juga naik kira-kira 50 persen untuk kenaikan omset kami," ungkapnya. 

Saat ini dikatakan Ahok mereka harus membuka jasa penggilingan dengan waktu yang lebih dari hari biasa, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat mendapatkan bahan utama dalam pembuatan panganan lebaran. Bahkan, diakui Ahok, mereka sampai merasa tidak sanggup lagi untuk memenuhi permintaan warga yang terus meramaikan pasar. "Terkadang kami sudah tak terlayani lagi untuk gilingan daging, para warga terlihat antri panjang untuk menggilingkan daging buat bakso, ramai ini sejak masuk H-7 sampai H-2," tuturnya.

Setiap hari, para penerima jasa penggilingan daging di pasar induk, dijelaskan Ahok menerima orderan penggilingan hingga di atas 500 kilogram. Sementara, untuk biaya jasa, merea mematok harga Rp10 ribu per kilogram. "Sudah termasuk bumbu-bumbu yang sudah kami siapkan, dan kami mulai buka dari jam 11 malam sampai jam 2 siang," tutup Ahok.(Nopranda)

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com