• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PLN Bantah Pelangan Pascabayar Tidak Dilayani

Selasa, 20 Juni 2017 | 21:18 WIB
Ilustrasi/Google
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang – Anwar, warga Kelurahan Batin Tikal, kecamatan Taman Sari, Pangkalpinang mengaku kecewa dengan pelayanan PLN yang dinilai tidak melayani warga yang masih menggunakan system pasca bayar ketika hendak melakukan pembayaran di Loket Maupun Kantor PLN.

Menurutnya hal tersebut adalah bentuk boikot pihak PLN agar masyarakat yang masih menggunakan layanan pascabayar berpindah ke layanan Prabayar.

"Sejak bulan mei masyarakat tidak dilayani untuk melakukan pembayaran, hal ini tentu membebani masyarakat, kemungkinan Boikot pembayaran Pascabayar ini merupakan paksaan agar masyarakat berpindah pada Prabayar, tanpa ada pemberitahuan lebih lanjut ", ungkap Anwar, Selasa (20/06/17).

Dirinya juga mengaku sempat ditawarkan pihak PLN untuk pindah ke Prabayar namun ada instruksi dari dirut pusat PLN bahwa perpindahan layanan bukanlah suatu kewajiban, tergantung pelanggan sendiri.

“Dulu ada dimnta pindah ke prabayar, tapi kita dapat informasi perpindahan tersebut bukan kewajiban, nyatanya saat ini masyarakat sangat dipaksakan,” Tambahnya.

Sementara itu Agus Yuswanta selaku Deputi Manager Hukum dan humas PLN Wilayah Bangka Belitung saat ditemui dalam acara berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa, di hotel Novotel, membantah kalau pembayaran Pascabayar tidak dilayani. 

"Pembayaran listrik layanan Pascabayar hanya tidak dilayani diloket namun jika datang kekantor PLN pasti akan dilayani, namun masyarakat harus segera pindah pada Prabayar," Ujarnya. 

Terkait perpindahan layanan tersebut, Agus mengatakan sejauh ini pihaknya sudah maksimal melakukan sosialisasi.

“Jika masih ada satu atau dua pelanggan yang masih merasa belum ada sosialisasi, maka hal yang wajar,” Pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Hamidun
Editor    : Angga S
Sumber : Klik Babel