• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pertamina Bagikan 63 Bingkisan Lebaran ke Awak Mobil Tanki

Senin, 19 Juni 2017 | 23:59 WIB
Pertamina MOR II Sumbagsel bagikan bingkisan ke 63 awak mobil tanki (AMT). (foto:klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Pertamina MOR II Sumbagsel bagikan bingkisan ke 63 awak mobil tanki (AMT) yang bertugas menghantarkan bahan bakar di seputaran Provinsi Kepulauan Bangka Belitung jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

"Bingkisan tersebut merupakan apresiasi kepada seluruh AMT yang menjalankan tugasnya selama bulan puasa dan lebaran nantinya. AMT ini merupakan salah satu ujung tombak distribusi energi hingga ke ujung negeri," jelas Area Manager Communication & Relations Sumbagsel, M Roby Hervindo di Pangkalpinang, Provinsi Babel, Senin (19/6/2017).

Ia menyebutkan, program ini merupakan program pusat yang berlaku di seluruh wilayah operasional termasuk Sumatera Bagian Selatan dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Untuk di Sumsel ada sekitar 937 AMT yang bertugas di Sumbagsel yang mendapatkan bingkisan lebaran dari Pertamina dan 63 diantaranya ada di  terminal bahan bakar minyak (TBBM) Pangkal Balam Bangka,” katanya. 

Bingkisan tersebut diserahkan kepada AMT pada tanggal 19 Juni 2017 di masing-masing TBBM secara serentak.

"Pada waktu yang sama, ada sekitar 14 ribu lebih AMT yang tersebar di seluruh wilayah operasional Pertamina menerima bingkisan lebaran tersebut dan untuk wilayah Sumatera Bagian Selatan sebanyak 937," terangnya.

Menurutnya, terdistribusinya bahan bakar di wilayah Bangka Belitung ini, salah satunya merupakan hasil jerih  payah para AMT. 

"Tugas sebagai AMT ini tak jarang menemui banyak tantangan, seperti jalan yang rusak, faktor cuaca yang tidak menentu, serta diperlukannya kesigapan dalam menjalankan tugasnya tersebut,” tuturnya.

Lebih lanjut Ia sampaikan, pada Idul Fitri 1438 H Pertamina  juga telah menyiapkan satuan penugasan (Satgas) yang bekerja memantau pasokan dan distribusi bahan bakar. Satgas ini telah  bekerja pada H-15 hingga H+7 lebaran, termasuk para AMT.

Head of Operation PT Elnusa Petrofin, Egi Setiadi yang bertugas memimpin para AMT di TBBM Pangkal Balam, provinsi Babel merasa senang dan siap menyukseskan satgas dan menyalurkan bingkisan tersebut. 

“Kami para AMT siap menyukseskan satgas lebaran 2017 agar pendistribusian BBM lancar pada saat Idul Fitri,” tegas Egi.

Loading...


Penulis  : Rena
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com