• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


2 Anggota Satlantas Polres Basel Bersihkan Batu Berhamburan Di Jalan

Senin, 19 Juni 2017 | 17:01 WIB
Anggota Satlantas Polres Basel saat membersihkan batu yang Berhamburan dijalan simpang tiga tugu nanas, Toboali Bangka Selatan
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Banyaknya hamburan batu coral dan pasir di tikungan jalan Simpang Nanas Toboali bekas dari pekerjaan proyek pelebaran jalan Simpang nanas parit 3 Toboali Bangka Selatan, dinilai sangat membahayakan pengguna jalan terutama pengendara kendaraan bermotor apalagi jalur tersebut merupakan jalur utama mudik dari dan menuju Sadai.

Melihat kondisi tersebut, usai melakukan patroli kebeberapa tempat, Anggota Satlantas Polres Bangka Selatan, yakni Bripka Wira dan Briptu Beni berinisiatif membersihkan jalan dengan menggunakan sapu lidi. Meskipun kondisi berpuasa dengan cuaca yang panas menyengat, ternyata tidak menghalangi mereka untuk membersihkan jalan tersebut agar aman dilintasi para pengendara.

" Beberapa hari yang lalu kami bersama Damkar Basel memang sudah membersihkan jalan ini, namun batu coral dan pasirnya kembali berhamburan karena dilalui kendaraaan. kami Khawatir pengendara tergelincir karena banyaknya pasir dan batu coral, apalagi ditikungan seperti ini. Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk membersihkannya agar tidak membahayakan pengendara jalan, apalagi ini merupakan jalur utama pantauan mudik," Ungkap Bripka Wira, Senin (19/06/17).

Inisiatif dua anggota Satlantas Polres Basel ini patut mendapatkan apresiasi oleh berbagai pihak, atas kepeduliannya terhadap keselamatan pengguna jalan dimana pekerjaan yang semestinya menjadi tanggung jawab pemborong. Sedangkan pemborong hanya bisa mengambil keuntung saja, dan membiarkan kondisi pasir dan batu coral berhamburan begitu saja tanpa memperhatikan keselamatan pengendara.

Loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Angga S
Sumber : Klikbabel.com