Klikbabel.com


Tontowi/Liliyana Akhiri Kutukan Indonesia Open

Minggu, 18 Juni 2017 | 23:45 WIB
Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad menjuarai Indonesia Open 2017

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Pasangan bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menjadi juara Indonesia Open 2017 pada nomor ganda campuran. Kemenangan ini sekaligus mengakhiri kutukan bagi keduanya karena belum pernah menjadi juara diajang tersebut.

Bertanding di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2017), Owi/Butet-sapaan akrab mereka, berhasil mengalahkan pasangan nomor satu dunia asal China yakni Zheng Siwei/Chen Qingchen. Sempat membuka skor pada set pertama, pasangan China itu harus menerima perlawanan yang sengit dari Owi/Butet dan bahkan beberapa kali tertinggal dalam pemgumpulan angka. Set pertama akhirnya dimenangkan Owi/Butet dengan skor 22-20.

Pada set kedua, Owi/Butet sempat tertinggal dari pasangan China itu dengan skor 6-9. Namun, disitulah menjadi moment kebangkitan pasangan yang meraih emas pada Olimpiade Rio De Janeiro ini untuk merengkuh gelar pertama mereka kala bertanding di negeri sendiri, setelah berbalik unggul 10-9.

Pada poin penentuan, Butet mengakhiri rasa penasarannya bersama Tontowi usai selalu gagal meraih juara Indonesia Open pada 2011 dan 2012. Smesh kerasnya yang mengarah ke area pertahanan lawan tidak mampu dikembalikan pasangan China itu. Skor berakhir 21-15 dalam pertandingan yang berlangsung selama 45 menit itu.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com