Klikbabel.com


Seniman Manca Negara Ambil Bagian Dalam TCOF Sesion 2

Sabtu, 17 Juni 2017 | 09:48 WIB Dibaca sebanyak 564 kali
Ir. Budi Setyo Waketum 3 Panitia TCOF Sesion 2 dan Staff Ahli Bupati Basel yang merupakan inisiator kehadiran seniman manca negara

Klikbabel.com, Toboali - Sebagai bentuk tindak lanjut dari kunjungan observasi seniman mancanegara Estefania asal Venezuela dan Galih dosen seni Universitas Pasundan pada tanggal 10-13 Juni yang lalu, maka dipastikan seniman berbagai negara akan ambil bagian dalam Toboali City on Fire (TCOF) Sesion 2 yang akan diselenggarakan pada 28-30 Juli mendatang

Hal itu merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan pemasaran dan gairah mengunjungi Bangka Selatan adalah dengan cara menghadirkan seniman manca negara yang konsepnya bukan hanya sebagai turis yang menonton saja tetapi juga berpartisipasi aktif ambil bagian sebagai pelaku seni.

"Seniman manca negara yang akan berpartisipasi dalam TCOF Sesion 2 antara lain Komposer Polandia Agniezka Uzma, Komposer Jepang Hidehito Yamamiya, Komposer Wales Nichola, Koreografer Venezuela Estefania Pifano, Koreografer Jerman Andrea, Koreografer Singapura Asriewallee," ungkap Ir. Budi Setyo selaku Waketum 3 Panitia TCOF Sesion 2 dan Staff Ahli Bupati Basel yang merupakan inisiator kehadiran seniman manca negara, Sabtu (17/06/17).

Para seniman tersebut nantinya akan berperan sebagai model Toboali Fashion Carnival, kolaborasi tari dengan sanggar tari Tiara Selatan serta menampilkan tari sendiri baik pada malam penutupan maupun pertunjukan tari dengan panggung alam di Hutan mangrove desa Tukak dan Pantai Lampu Tanjung Labu.

“Para seniman manca negara tersebut rencananya akan berada di Bangka Selatan dari tanggal 27 - 31 Juli 2017. Selain ambil peran dalam TCOF sesion 2, para seniman manca negara tersebut juga diagendakan mengunjungi obyek wisata di Bangka Selatan, sehingga nantinya dapat ikut mempublikasikan keindahan alam Bangka Selatan di Mancanegara,” jelasnya.



Penulis  : Wiwin
Editor    : Angga S
Sumber : klikbabel.com