Klikbabel.com



Sate Padang "Sutan Mudo" Maknyus... di Lidah

Sabtu, 17 Juni 2017 | 17:23 WIB Dibaca sebanyak 635 kali
Sate Padang Sutan Mudo yang terletak di jalan Depati Hamzah. Foto : Okta

klikbabel.com, Pangkalpinang - Bisnis kuliner memang selalu menjanjikan lantaran menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia. Seperti keberadaan usaha kuliner sate padang "Sutan Mudo" yang berada di jalan Depati Hamzah, Pangkalpinang. Rodi, pemilik usaha ini menawarkan menu daging sapi, lidah, dan daging ayam sebagai pilihan. Bahan tersebut kemudian di siram dengan kuah sate yang diramu dengan bahan rempah pilihan.

Ia menjelaskan usaha yang sudah 2 tahun dijalaninya ini,  bermula dari resep warisan keluarga serta melihat peluang yang masih terbuka. "Awalnya iseng tapi setelah di jalani ternyata lidah orang Pangkalpinang cocok dengan menu yang saya tawarkan," ujarnya kepada klikbabel.com, Jumat malam (16/06/17).

Mengenai harga, untuk porsi sedang ia tawarkan Rp16.000 sedangkan porsi biasa Rp26.000. Selama bulan ramadhan menurutnya terjadi kenaikan penjualan bila di bandingkan dengan hari biasa. "Selama bulan ramadhan omzet penjualan meningkat, hari biasa saya menyiapkan 5 kiloan daging per hari sedangkan di bulan ramadhan rata-rata 7 kiloan habis terjual," jawabnya.

Doni, salah seorang pelanggan yang ditemui di lokasi menjelaskan jika sate Padang memang menjadi salah satu menu favoritnya. "Rasanya memang beda bila dibandingkan dengan sate padang yang lain, lebih gurih dan bumbunya enak di lidah," tutupnya.(Okta)



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com