Klikbabel.com


Pemprov Cari Cara Dapatkan 2,8Juta Dolar

Jumat, 16 Juni 2017 | 13:40 WIB
UIM F1H2O Grand Prix Portugal F1H2O Press. (http://www.powerboat-world.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1, Kejuaraan Dunia UIM Powerist UIM Power 2018, diharapkan kembali mengangkat nama Babel ke mata dunia, terutama dari segi pariwisata.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Haryoso SH menyambut baik rencana ini. 

"Kejuaraan ini, memiliki manfaat yang sangat strategis bagi Babel, khususnya dalam rangka meningkatkan promosi wisata Babel di mata dunia. Namun, tidak juga serta merta kegiatan ini bisa langsung dilaksanakan, karena kegiatan ini berskala Internasional dan membutuhkan anggaran yang besar. Maka harus tegas dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Kementerian Pemuda Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Kementerian Luar Negeri," kata Haryoso. 

Haryoso juga menyebutkan, pihaknya juga akan membahas kembali upaya untuk mendapatkan anggaran yang dibutuhkan sebesar 2,8 juta dolar AS untuk penyelenggaraan kejuaraan ini.

"Apakah dengan sporsorship atau bagaimana, akan dibicarakan lebih lanjut. Kalau memang terlaksana, ini tentunya kereta wisata Babel, dan ekonomi meningkat, di 2018 akan dicari waktu dimana cuaca yang mendukung," ujarnya. 

"Seluruh paparan yang disampaikan ini, akan dirujuk kepada Gubernur Babel untuk tindak lanjut," tutup Haryoso.



Penulis  : Adet
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com