• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Babel Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Perahu Motor 2018

Jumat, 16 Juni 2017 | 13:31 WIB
Zalinah Jantan saat Memaparkan Keinginan Perusahaan pemegang lisensi kejuaraan dunia Perahu Motor Formula 1, kejuaraan dunia UIM Powerboat F1H2O, di Pemprov Babel. (foto:dok/hms)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Setelah even internasional MXGP 2017 dan Sungailiat Triathlon 2017, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali akan menggelar agenda olahraga berkelas dunia. Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1, Kejuaraan Dunia UIM Powerist UIM Power 2018.

General Manager Anugerah Holding Pts, Ltd, Singapura, Zalinah Jantan, BBA beserta rombongan secara khusus mendatangi Pemprov Babel, Kamis (15/6/2017) kemarin. 

Anugerah Holding Pts, Ltd, Singapura, merupakan perusahaan pemegang lisensi penyelenggaraan kejuaraan dunia Perahu Motor Formula 1, kejuaraan dunia UIM Powerboat F1H2O. 

Rombongan disambut oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Haryoso SH, mewakili Gubernur Babel, di Ruang Pertemuan Pantai Romodong Kantor Gubernur.

Dalam paparan Zalinah menerangkan bahwa tidak semua tempat di dunia dapat diselenggarakan kejuaraan ini, karena hanya bisa dilakukan di cekungan air, danau sungai, pelabuhan atau pantai yang tenang. Ditambah sejumlah sarana prasaran pendukung lainnya seperti Paddock, Crane, juga harus disiapkan. 

"Seluruh kegiatan ini, diperkirakan harus dipersiapkan anggaran kurang lebih 2,8 juta dolar Amerika," ujar Zalinah. 

Khusus Babel, lanjut Zalinah, akan memiliki keuntungan seperti promosi, penguatan dan pertahanan pariwisata babel baik lokal maupun internasional. 

"Kita berharap Pemprov Babel menerima penawaran dan menjadi pelaksana penyelenggara, yang rencananya akan digelar di sepanjang pantai Terentang Bangka Tengah," ungkapnya.

Babel di awal tahun 2017 lalu, sukses menggelar dua even olahraga Internasional, yakni INDO MXGP Championship 4-5 Maret 2017 di Pangkalpinang, dan Sungailiat Triathlon 20-22 April 2017 di Sungailiat.

Loading...


Penulis  : Adet
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com