Klikbabel.com


Kolaborasi Seniman Mancanegara Dan Lokal

Kamis, 15 Juni 2017 | 10:46 WIB Dibaca sebanyak 462 kali
Latihan bersama di sanggar seni Tiara Selatan Toboali

Klikbabel.com, Toboali - Seniman manca negara asal Venezuela Estefania, dan Galih Seniman asal Solo Jawa Tengah tetap rendah hati dan menyatu dengan seniman Toboali yang tergabung dalam sanggar seni Tiara Selatan Toboali saat melakukan latihan bersama di Sanggar seni Tiara Selatan, pada Rabu (13/6/17) untuk persiapan kolaborasi pada Event Toboali City On Fire (TCOF) Sesion 2 pada juli mendatang.

"Sungguh suatu pengalamn yang luar biasa dapat berbagi ilmu dengan para penari dan pemusik sanggar Tiara Selatan karena saya dapat merasakan semangat, kualitas dan gairah luar biasa untuk latihan dan pertunjukan nanti. Ini pertemuan hebat yang penuh kebahagiaan dan memberikan inspirasi kepada saya untuk kolaborasi seni pada saat pagelaran TCOF nanti,“ Ungkap Estefania, Kamis (15/06/17).

"Kolaborasi saya sebagai composer berjalan dengan baik dan intens dengan para seniman muda Toboali yang kreatif. kita saling mendengar dan merespon, ada dialog dan saling belajar sehingga memunculkan kehangatan dengan bahasa music," Tambah Galih.

Sementara itu Budi Setyo selaku Wakil Ketua Umum 3 Panitia TCOF Sesion 2 mengatakan bahwa kedua seniman manca negara tersebut nantinya akan terlibat langsung bersama 8 seniman manca negara lainnya sebagai pelaku seni dalam event pariwisata nasional TCOF Sesion 2 pada Juli mendatang

"Walau mereka baru sekali ketemu namun latihan kolaborasi tari dan musik sudah sangat harmonis. Maklum saja karena Estefania bukan hanya sekedar penari tetapi beliau adalah koreografer bertaraf internasional yang sudah pernah tampil di beberapa negara. sementara pak Galih adalah dosen ilmu seni yg mnguasai hampir semua alat musik di dunia," Jelasnya

“Sekitar 8 seniman mancanegara akan hadir saat TCOF nanti. mereka smua seniman ber kelas internasional. Mereka nantinya akan berpartisipasi sebagai Model Fashion Carnival, penari yang berkolaborasi dengan sanggar Tiara Selatan, dan Juga akan menyajikan tarian mereka sendiri baik pada malam penutupan maupun tarian di panggung alam seperti di hutan Mangrove Tukak dan Pantai Lampu Tj.Labu," Tutupnya.



Penulis  : Wiwin
Editor    : Angga S
Sumber : klikbabel.com