Klikbabel.com


Pilih PDIP dan PAN, Sopian : Partai Lain Kita Liat Dulu Situasi

Rabu, 14 Juni 2017 | 14:46 WIB
Ketua Tim Penjaringan PAN Pangkalpinang, Muhammad Rusdi menerima pengembalian formulir oleh Muhammad Sopian. Foto : ist

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Muhammad Sopian sejauh ini hanya memilih dua partai yang akan menjadi kendaraannya maju pada Pemilihan Walikota (Pilwako) Pangkalpinang. Partai tersebut yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN), setelah Sopian menyerahkan formulir sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai masing-masing.

Sopian tidak menutup kemungkinan tidak hanya dua partai itu saja yang akan dijadikannya kendaraan politik pada gelaran orang nomor satu di Ibukota Provinsi Bangka Belitung (Babel) nantinya. Hanya saja, menurutnya peluang untuk mengembalikan formulir pada partai lain masih harus diseleksi terlebih dulu sebelum mengambil keputusan. "Sejauh ini, baru dua ini. Kalau partai lain kita lihat dulu situasi. Seperti apa," terangnya saat penyerahan formulir, Selasa (13/6/2017).

Mantan Camat Rangkui itu juga akan menyerahkan sepenuhnya kepada partai yang ia tuju untuk mengambil keputusan apakah memilih dirinya atau tidak menjelang pelaksanaan Pilwako 2018 mendatang. "Soal apakah diusung atau tidak kita serahkan pada mekanisme dan keputusan partai. Itu hak mutlak partai, kita legowo saja," ucapnya. 

Sekretaris DPC PDIP Kota Pangkalpinang, Herly Firdaus mengatakan, dari tiga orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran dari PDIP, baru Sopian yang sudah mengembalikan formulir. "Baru pak Sopian yang sudah mengembalikan formulir yang duanya lagi belum. Untuk batas waktu pendaftaran sendiri akan ditutup 21 Juni mendatang. Karena 30 Juni, berkas para calon sudah masuk ke DPP, " ungkapnya.

Terpisah, Ketua tim penjaringan calon Walikota dan Wakil Walikota partai PAN, Muhammad Rusdi menyambut positif pengembalian formulir yang dilakukan Sopian. "Yang sudah mengembalikan formulir, sudah dua orang, yakni Pak Saparudin dan pak Sopian. Artinya mereka serius, nanti proses selanjutnya akan kita koorsinasikan ke DPD tingkat satu dan DPP," tutupnya.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com