Klikbabel.com



Danau Kaolin Air Bara Tawarkan Eksotisme Wisata Air

Selasa, 13 Juni 2017 | 04:06 WIB Dibaca sebanyak 811 kali
Wisatawan lokal maupun wisawan dari daerah lain ramai mengunjungi danau Kaolin yang berada di Air Bara, Bangka Selatan

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Destinasi wisata alam banyak ditemui di pulau Bangka. Salah satunya danau biru Kaolin yang berada di Desa Air Bara, Bangka Selatan. Objek wisata yang berjarak sekitar 70 Km dari Pangkalpinang ini, menawarkan keindahanan air yang berwarna biru, apalagi saat cuaca cerah. Danau yang terbentuk dari bekas galian tambang ini banyak menyedot animo masyarakat untuk berkunjung.

Para pengunjung bisa masuk ke lokasi tanpa dipungut biaya. Pengunjung bisa berpoto sepuasnya atau sekedar bersantai menikmati keindahan danau dan gugusan bekas galian tambang disekitarnya.

Iwan, salah satu wisatawan asal Palembang yang ditemui klikbabel.com di lokasi menuturkan ia merasa penasaran dengan danau Kaolin yang ia terima informasi dari temannya. "Saya mendapatkan info dari cerita teman, setelah melihat sendiri ternyata memang luar biasa indah, ujarnya, Minggu (11/06/17).

Di sekitar lokasi juga tampak berdiri pondok-pondok kayu sederhana, yang menawarkan aneka makanan serta air kelapa muda. Namun di bulan ramadan ini terlihat tutup. Yanto, salah seorang warga  setempat menuturkan kepada klikbabel.com mengharapkan pemerintah daerah dapat peka melihat potensi yang ada dengan memaksimalkannya "Kami warga di sini sangat mengharapkan kepedulian dari instansi terkait, untuk mengembangkan potensi ini. Karena imbasnya sangat menguntungkan perekonomianbkami disini, " harapnya.(Okta)



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com