• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


643 Peserta Lulus SBMPTN UBB

Selasa, 13 Juni 2017 | 23:29 WIB
Suasana pertemuan pembahasan hasil SBMPTN UBB. Foto : Rolamsyah
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di 85 Universitas se Indonesia telah diumumkan, Selasa (13/6/2017). Universitas Bangka Belitung (UBB) sebagai salah satu Universitas yang membuka seleksi jalur SBMPTN, tercatat menerima 643 peserta atau calon mahasiswa.

Angka tersebut total dari dua Program Studi (Prodi) yang dibuka yakni 337 peserta dari prodi Saintek dan 306 prodi Soshum. Ratusan peserta yang lulus itu berhasil menyisihkan ribuan peserta seleksi lainya yakni 2137 peserta dari prodi Saintek dan 4816 peserta di prodi Soshum. Diungkapkan Wakil Rektor I bidang Akademik dan Kemanusiaan UBB, Dr. dr Ismed Inonu, hasil tes itu mengalami peningkatan dari sisi keketatan seleksi, dimana Saintek menempati ranking 59 dari 75 PTN, sedangkan Soshum pada ranking 55 dari 85 PTN.

"Kami bersyukur dengan ini membuktikan bahwa meskipun UBB Universitas baru, tapi sudah diminati banyak orang dan kompetitif," ujarnya kepada klikbabel.com.

Sementara total keseluruhan calon mahasiswa yang mendaftar di Universitas se Indonesia berkisar 797.738 pendaftar SBMPTN 2017 dan yang dinyatakan lulus sebanyak 148.066 peserta atau sekitar 14,36 persen sebagai calon mahasiswa baru dari 85 PTN.

Para peserta ujian SBMPTN 2017 sendiri dapat melihat hasil pengumuman tersebut secara online melalui laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id. Selain itu, pengumuman juga dapat dilihat di website PTN masing-masing atau bisa juga dilihat pada laman mirror di 12 PTN.

1. http://sbmptn.ui.ac.id  
2. http://sbmptn.undip.ac.id
3. http://sbmptn.ugm.ac.id
4. http://sbmptn.unair.ac.id
5. http://sbmptn.unsri.ac.id
6. http://sbmptn.untan.ac.id
7. http://sbmptn.itb.ac.id
8. http://sbmptn.ipb.ac.id
9. http://sbmptn.its.ac.id
10. http://sbmptn.unand.ac.id
11. http://sbmptn.unhas.ac.id
12. http://sbmptn.unsyiah.ac.id
 
Terkait pelaksanaan seleksi, disebutkan Ismed terdapat beberapa perubahan, salah satunya penggunaan basis komputer. "Biasanya pada sebelumnya proses seleksi SBMPTN ini melaksanakan ujian menggunakan Paper Based Testing (PBT), namun sekarang sistem pelaksaannya sudah memakai Computer Based Testing (CBT) supaya memudahkan para peserta," tUtupnya.(Rolamsyah)

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com