• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Home Stay Jadi Alternatif

Senin, 12 Juni 2017 | 21:51 WIB
Ilustrasi. (net)

Klikbabel.com, Toboali - Home Stay ternyata juga bisa menjadi alternatif tempat peristirahatan para turis. Selain akan memberikan kesan unik juga akan memberikan dampak ekonomis bagi masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Estefania Pifano, seniman asal Venezuela kepada Klikbabel.com pada Minggu (11/06/17. Menurutnya, wisata dengan hotel berbintang sudah banyak dan sudah biasa ditemukan baik di dalam negeri maupun diluar negeri. Sehingga tambahnya, jika mengembangkan konsep fasilitas pariwisata yang seperti itu maka Pariwisata Basel akan bersaing dengan pariwisata lainnya yang sudah berkembang terlebih dahulu.

Oleh karena itu, menurutnya Home stay merupakan alternatif tempat peristirahatan para wisatawan dalam mengembangkan Pariwisata Bangka Selatan. Karena menurutnya, dengan Home Stay, Pariwisata Bangka Selatan memiliki ciri khas sendiri dan dapat membuat wisatawan lebih menyatu dengan budaya masyarakat setempat sehingga lebih mudah untuk berinteraksi dengan masyarakat lokal. Jika dengan hotel berbintang menurutnya secara jangkaun juga akan terlalu jauh dan harus bolak balik serta hanya bisa menikmati layanan hotel saja tanpa berinteraksi dengan budaya setempat.

"Dengan adanya home stay, Pariwisata Bangka Selatan akan memiliki ciri khas sendiri karena para wisatawan dapat lebih mudah menyatu dengan budaya masyarakat setempat dan dapat beriteraksi dengan masyarakat local," Ungkapnya



Penulis  : Wiwin
Editor    : Angga S
Sumber : klikbabel.com