• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dindukcapil Bateng Luncurkan Aplikasi 'SIPELANDUK'

Senin, 12 Juni 2017 | 20:48 WIB
Kepala Dindukcapil dan kepala PT Pos Pangkalpinang melakukan MoU disaksikan oleh plt. Bupati Bateng, Ibnu Saleh.
Loading...

Klikbabel.com, Koba -- Pemkab Bangka Tengah (bateng) luncurkan aplikasi  Sistem Pelayanan Administrasi Kependudukan 'SIPELANDUK', Senin (12/06/17).

Inovasi yang dicanangkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Bateng tersebut dapat didownload melalui di playstore untuk hp jenis android.

Peluncuran tersebut langsung disampaikan oleh plt Bupati Bateng, Ibnu Saleh di ruang VIP Kantor Bupati Bateng.

Aplikasi tersebut dimaksudkan guna memudahkan masyarakat Bateng untuk membuat segala jenis administrasi kependudukan seperti pembuatan akta lahir, surat kematian, kartu keluarga, dan sebagainya.

"Dengan adanya aplikasi ini, masyarakat tidak perlu datang kesini, semuanya bisa melalui aplikasi itu. Nanti tinggal isi data-data saja di aplikasi itu nanti," ungkap Kepala Dindukcapil bateng, Pittor.

Aplikasi tersebut juga bisa diakses kapanpun dan dimanapun sehingga memudahkan masyarakat. Selain itu, dindukcapil juga bekerjasama dengan PT Pos Indonesia untuk mengantar semua berkas yang sudah selesai ke rumah-rumah warga.

"Sekarang lebih praktis, warga sama sekali tidak perlu datang, berkas-berkasnya bisa melalui pos jadi bebas KKN karena tidak ada kontak antara warga dengan petugas," tambahnya.

Loading...


Penulis  : Riski
Editor    : Angga S
Sumber : klikbabel.com