Klikbabel.com


Dovizioso Catat Kemenangan Beruntun

Minggu, 11 Juni 2017 | 20:31 WIB Dibaca sebanyak 543 kali
Andre Dovizioso

Klikbabel.com, Spanyol - Andrea Dovizioso kembali menjadi yang terdepan di seri ke-7 Moto GP sirkuit Catalunya, Spanyol. Kemenangan itu menjadi yang kedua secara beruntun dimenangkan pembalap Ducati setelah pekan lalu menang di Mugello, Italia.

Pada balapan yang berlangsung Minggu (11/6/2017) ini sekaligus membuat rekor bagi Ducati yang terakhir kali menjadi juara di Catalunya 2010 silam saat masih diperkuat Casey Stoner. Sementara, bagi Dovizioso podium pertama di Catalunya ini menjadi yang perdana sejak 2003.

Memulai start pada posisi ke-6 pada balapan sebanyak 25 lap itu, Dovizioso berhasil mengalahkan tiga pembalap asal Spanyol yakni , Marc Marquez (2) dan Dani Pedrosa (3) dari tim Repsol Honda serta rekan setimnya di Ducati, Jorge Lorenzo yang menempati posisi ke-4.

Sedangkan dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi yang tampil cukup impresif finish di posisi ke-8 setelah start di posisi ke-13 dan Maverick Vinales di posisi ke-10.

Dengan kemenangan ini Dovizioso yang berada di posisi kedua berhasil memangkas poin di klasemen sementara dengan hanya berselisih 7 angka dari Vinales yang berada di posisi pertama.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com