• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tanpa Kajian Bank Daerah Dianggap Terlalu Dini

Sabtu, 10 Juni 2017 | 20:29 WIB
Rio Setiady, anggota DPRD Kota Pangkalpinang.
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang -  Wacana pembentukan Bank Daerah harus benar-benar dilakukan dengan berbagai kajian mulai dari tingkat kelayakan pendirian hingga tahap pembangunannya. Hal itu dikatakan Rio Setiady salah satu anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Sabtu (10/06/17).

"Yang pertama adalah harus ada kajian komprehensif terkait rencana pendirian Bank daerah, karena ini akan memiliki konsekwensi yang besar termasuk dana, tenaga dan waktu. Hasil dari evaluasi tersebut barulah bisa dibuat sebuah kesimpulan apakah memang sudah mendesak ada Bank Babel. Tanpa kajian tersebut, maka bisa dikatakan terlalu dini untuk bergerak ke sana," Jelasnya.

Sementara itu terkait kebijakan dan raperda yang mengatur didalamnya, Rio mengatakan sejauh ini di DPRD Sudah ada produk hukum yang mengatur Bank Daerah.

"Di DPRD ada produk hukum terkait penyertaan Bank daerah, yaitu ke Bank sumsel babel dan Bank syariah babel. Ada semacam kesepakatan bahwa penyertaan modal dari daerah akan diikuti dengan sebuah kebijakan yang pro pada perekomomian di daerah, misalnya kemudahan dalam bantuan modal usaha kecil menengah. Ini yang selalu menjadi perhatian di legislatif," Pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Sumarwan
Editor    : Angga S
Sumber : klikbabel.com