• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kembangkan Sektor Wisata, Pemkab Basel Harus Penuhi 4 Unsur Ini

Sabtu, 10 Juni 2017 | 12:30 WIB
Sunsite di pelabuhan sadai (Ahmad Deka/fotrogrefer Humas Basel)

Klikbabel.com, Toboali – Kabupaten Bangka Selatan (Basel) memiliki potensi Pariwisata daerah yang begitu besar. Tak heran jika Bupati Basel memasukkan pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan dalam program Pemkab Basel.

Namun berbagai potensi pariwisata yang besar tidaklah cukup tanpa didukung oleh sarana dan prasarana yang membuat wisatawan menjadi aman, nyaman dan mudah bagi wisatawan untuk mengunjungi.

Bupati Basel Drs. H. Justiar Noer, ST. MM, M.Si, mempunyai rencana untuk membangun Bandara internasional dan peningkatan Pelabuhan perintis sadai serta pembangunan jalan lintas timur yang terbentang dari ujung Toboali sampai ke pelabuhan Sadai. Hal tersebut merupakan langkah stategis sebagai konsekwensi dicanangkannya pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan Pemkab Basel pasca pertambangan timah.

Menurut Ir. Budi Setyo selaku Staf Ahli Bupati Basel yang juga pemerhati pariwisata Bangka Selatan mengatakan ada 4 daya tarik utama pariwisata sebagaimana yang dipaparkan oleh Prof I Gde Pitana Deputi Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar RI, yakni Attraction, Accesibility, Amenity, dan Ancilliary

Menurutnya 4 komponen tersebutlah yang harus dipenuhi oleh Pemkab Basel jika ingin pariwisata di Basel mempunyai nilai jual.

Apabila 4 komponen pendukung pengembangan pariwisata tersebut sudah terpenuhi, maka cita-cita Basel menjadi poros destinasi antara Beijing, Bangkok, Batam, Belitung, Bandung dan Bali akan terwujud dan I have been to South Bangka akan menjadi kenyataan.

loading...
loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Angga S
Sumber : klikbabel.com