Klikbabel.com



Bank Daerah Diharapkan Dapat Bantu Ekonomi Babel

Sabtu, 10 Juni 2017 | 20:45 WIB Dibaca sebanyak 541 kali
Resdianto Zein, warga Sri Pemandang, Sungailiat Kabupaten Bangka

Klikbabel.com, Sungailiat - Banyak harapan yang muncul terkait berdirinya Bank Daerah di Bangka Belitung, agar perekonomian masyarakat dapat meningkat dan bukan hanya sebagai penolong sesaat bagi pencari modal usaha kecil.

Resdianto Zein, warga Sri Pemandang, Sungailiat Kabupaten Bangka mengatakan, sudah saatnya di Babel mempunyai Bank Daerah sendiri seperti daerah daerah lain, dan mempunyai tekad serta komitmen yang membangun Daerah.

''Kita harus seperti daerah lain, mereka punya Bank sendiri, seperti Bank Jawa barat, bahkan di Papua juga punya Bank sendiri,” Ungkapnya saat ditemui klikbabel.com, Sabtu (10/06/17).

Resdi yang juga seorang wirausahawan juga mengatakan, selama ini masyarakat banyak memulai usaha dengan modal seadanya atau modal sendiri, dan sekarang dirinya berharap dengan berdirinya Bank daerah pelaku usaha kecil maupun menengah di Babel dapat terbantukan dengan Pengkreditan yang terjangkau.

Ditambahkannya lagi bahwa dirinya juga berharap, dengan berdirinya Bank Daerah dapat menyerap dan menyediakan lapangan pekerjaan baru yang selama ini masih banyak Sumber Daya Manusia (SDM) asli daerah yang belum mempunyai pekerjaan.

''Semoga juga apabila benar benar berdiri tentunnya dapat menyerap tenaga pekerja asli daerah kita sendiri, karena banyak putra asli daerah kita luntang lantung mencari kerja, tanpa kenal lelah,'' tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Angga S
Sumber : klikbabel.com