• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bank Daerah Cermin Kondisi Perekonomian

Jumat, 09 Juni 2017 | 20:49 WIB
Ilustrasi Bank (net)
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Wacana Pembentukan Bank Babel yang merupakan Bank Daerah milik Prop. Kep. Bangka Belitung sampai saat ini belum terealisasi. Sejumlah kalangan menyayangkan lambannya realisasi pendirian Bank Babel tersebut.

Menurut Matoridi selaku masyarakat Basel, Bangka Belitung sudah selayaknya dan sejatinya harus memiliki Bank daerah senditi, apalagi menurutnya dengan perputaran uang yang begitu besar di Basel maupun Babel karena disebabkan berbagai sumber ekonomi rakyat, seperti tambang, lada, karet dan sumber penghasilan lainnya, Bank Babel sudah sangat layak hadir ditengah-tengah masyarakat Babel sebagai kebanggaan Babel.

"Tidak hanya Pemkab Basel saja, Pengusaha dan masyarakat di Basel juga wajib mendukung hadirnya Bank Babel agar kelak lebih berdampak positif kepada masyarakat Babel khususnya di Basel baik dari sisi permodalan, lapangan kerja maupun CSRnya yang akan dinikmati oleh masyarakat Babel," Ujarnya, Jum'at (09/06/17).

Hal senada juga diungkapkan oleh Yopi Jamhar selaku Ketua LSM Gempal. Menurutnya jika Bank Babel ini sudah terbentuk, sinergitas antara LSM/Ormas dengan perbankan daerah lebih mudah dijalin, karena selama ini kegiatan LSM/Ormas untuk membantu mengembangkan ekonomi kerakyatan melalui lingkungan hidup belum terakomodir oleh perbankan yang ada saat ini dengan berbagai alasan. hadirnya Bank Babel ini nanti diharapkan dapat meningkat ekonomi rakyat terutama bagi pelaku UMKM di Basel, oleh karena itu pemkab Basel harus mendukung kehadiran Bank Babel.

M. Rosidi selaku Sekjen Pemuda Pancasila Basel mengatakan bahwa pendirian Bank Babel itu harus, agar daerah ini memiliki Bank Sendiri sehingga nantinya tidak ada lagi kesenjangan bagi putra daerah yang berkompeten dalam bekerja di dunia perbankan dan dapat berperan penuh dalam mendukung berbagai sektor ekonomi di Babel. Pendirian Bank Daerah menurutnya merupakan cerminan kondisi perekonomian suatu daerah. Jadi tidak ada alasan bagi Pemerintah daerah manapun di Babel baik Pemprov maupun Pemkab untuk tidak mendukung hadirnya Bank Babel yang nantinya akan menjadi Bank kebanggaan masyarakat Babel.

Loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Angga S
Sumber : klikbabel.com