• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Peluncuran Note 8 Akan Dahului iPhone 8

Kamis, 08 Juni 2017 | 14:57 WIB
Ilustrasi Samsung Galaxy Note 8.

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Medio Agustus 2017, pasar gadget akan kembali memanas. Tiga pabrikan ponsel pintar dunia akan merilis produk anyar mereka di bulan tersebut. Mereka adalah Galaxy Note 8 Samsung Electronics, Apple dengan iPhone 8, dan LG Electronics dengan seri V30.

Sebuah rumor terbaru menyebutkan bahwa Samsung akan segera merilis ponsel cerdas Galaxy Note 8 dalam waktu dekat. Jika rumor ini benar, hal ini ada perubahan strategi yang dilakukan Samsung satu tahun terakhir. ini juga diperkirakan karena sejumlah insiden terbakarnya Note 7, seperti ditulis Slashgear.com.

Menurut kantor berita Korea Selatan, The Korea Herald, Samsung berencana akan meluncurkan Galaxy Note 8 pada akhir Agustus 2017. Note 7, seperti yang kita semua ingat, diluncurkan pada pertengahan Agustus tahun lalu, untuk menyaingi kompetitornya iPhone 7. 

Tahun ini, sepertinya Samsung sedikit lebih nyaman dilepas ke pasaran mendekati waktu rilis iPhone 8 pada September 2017. Dari beberapa kali percobaan yang dilakukan pihak perusahaan, sejauh ini belum ada indikasi bahwa Note 8 akan mengalami masalah yang sama seperti terdahulunya Note 7. 

Samsung telah meluncurkan pendekatan baru untuk sertifikasi keamanan baterai dengan Galaxy S8. Dengan keberhasilannya, Samsung hampir pasti menggunakan metode sertifikasi dan pengujian yang sama di Note 8.

Menurut sebuah video baru-baru ini yang bocor di situs jejaring sosial China, Weibo, panel depan dari apa yang diklaim sebagai smartphone Samsung Galaxy Note 8 berikutnya ditampilkan, mengadopsi panel 6,3 inci dengan tampilan bezel-less yang serupa ke model Galaxy S8 dan S8 Plus.

Beberapa pengamat industri mengatakan bahwa model Note 8 sangat mungkin berhasil menggantikan Samsung Infinity Display, yang memiliki rasio lebar-ke-panjang 18,5-to-9 yang pertama kali diluncurkan pada bulan April dengan model S8. 

"Karena pengguna cenderung mengkonsumsi lebih banyak film definisi tinggi (HD) dan klip video dan konten data masif, mereka memilih display yang lebih besar pada ponsel cerdas," kata seorang sumber di industri display.

Galaxy Note 8 dikabarkan akan dilengkapi dengan layar AMOLED 6,2 inci yang dilengkapi dengan resolusi 2960 × 1440, dengan RAM 6GB dan baterai 4.000 mAh. Note 8 juga bakal dilengkapi kamera ganda dan sensor sidik jari yang terpasang pada display.

Sementara, menurut media asing dan blog IT, iPhone 8 ini berspekulasi sedikit lebih besar dari pendahulunya iPhone 7, namun lebih kecil dari Samsung Galaxy S8.

Mac Rumors, sebuah blog yang fokus pada produk Apple mengatakan, bahwa debut ini sekaligus merayakan ulang tahun iPhone yang ke 10. iPhone yang baru memiliki tinggi 144 milimeter, lebar 71 milimeter, dan tebal 7,7 milimeter, mengutip sumber seperti pemasok Apple TSMC. Dan panel depannya dikatakan terbuat dari layar penuh tanpa tombol home fisik.

LG V30 juga diproyeksikan mengadopsi Full Vision Display milik perusahaan yang terpasang pada smartphone G6 terbaru. LG adalah industri pertama yang menerapkan fitur dual camera dalam jajaran smartphone premiumnya sejak tahun 2015. Smartphone G5, G6 dan V20 memiliki kamera ganda di depan dan belakang perangkat.

Samsung juga dikatakan mengikuti tren dalam rangka meningkatkan fungsi pengambilan gambar dari smartphone. Kamera dual-lens pada Galaxy Note 8 kemungkinan akan menampilkan kamera wide-angle 12 megapiksel dan lensa telefoto 13 megapiksel.

loading...
loading...


Penulis  :
Editor    :
Sumber : The Korea Herald, Slash Gear