• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


BI Babel Imbau Masyarakat Tukar Uang di Bank atau Loket Resmi

Kamis, 08 Juni 2017 | 22:52 WIB
Wawancara Kepala BI kantor Perwakilan Babel, Bayu Martanto. (foto/video:Hamidun/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  Bayu Martanto mengimbau kepada masyarakat agar melakukan transaksi penukaran uang pecahan kecil ditempat/loket resmi yang sudah ada.

Mengingat selama Ramadhan dan menjelang lebaran Idul Fitri diperkirakan kebutuhan masyarakat akan uang meningkat dan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya mengimbau kepada masyarakat Bangka Belitung untuk menukar uang di loket atau tempat resmi yang sudah ada, penukaran uang ini tidak dipungut biaya sama sekali. Jika masyarakat terpaksa harus melalui jasa orang lain, maka diharapkan untuk berhati - hati dalam melakukan transaksi," Ujarnya, Rabu (07/06/17).

Bayu menambahkan, dalam melakukan transaksi penukaran uang masyarakat diharapkan meneliti ciri - ciri keaslian uang dengan metode dasar 3D (Dilihat, Diraba, Diterawang). 

Namun tidak ada alasan menggunakan jasa lain dalam penukaran uang, karena Kepala perwakilan Bank Indonesia Babel menyebutkan pihaknya menggandeng sejumlah bank di Bangka dan Belitung untuk melayani masyarakat dalam penukaran uang di daerah masing-masing.

"Kami bekerjasama dengan perbankan yang ada di Bangka Belitung, sekitar 25 bank di pulau Bangka akan dipasang spanduk penukaran. Untuk teknisnya akan disesuaikan oleh bank yang bersangkutan. Untuk di Belitung diharapkan perbankan juga bisa melakukan penukaran uang tunai," tutupnya. 

Loading...


Penulis  : Hamidun
Editor    :
Sumber : https://www.youtube.com/embed/g2kdlowbSiw" frameborder