• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bau Sampah Parit Enam Sampai ke Bandara

Kamis, 08 Juni 2017 | 00:24 WIB
Tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Parit Enam, Kecamatan Bukit Intan. Foto : Okta
Loading...

klikbabel.com, Pangkalpinang - Sebagai lokasi pembuangan akhir terhadap sampah atau limbah rumah tangga, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Parit Enam, Kecamatan Bukit Intan terus mengeluarkan aroma tak sedap bagi penciuman warga. Bahkan bau yang kerap terjadi hampir setiap hari itu tidak hanya dirasakan warga yang bertempat tinggal disekitar lokasi pembuangan.

Aroma yang cukup mengganggu itu bahkan tercium hingga ke Bandara Depati Amir, yang memang memiliki jarak yang tidak jauh dari lokasi TPA. Hal ini diakui Imam, salah satu warga saat ditemui klikbabel.com, Rabu (7/6/2017). "Kemaren malam, pas sedang berada di Bandara Depati Amir saya mencium bau yang tidak sedap itu, sampai terasa pusing kepala saya," tuturnya.

Keluhan juga diutarakan Yanto, warga yang tinggal di Kelurahan Temberan. Menurut Yanto, warga sudah semakin resah dengan aroma yang dihasilkan dari TPA yang hingga kini belum ditemukan solusi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang itu. Dijelaskan Yanto, bau tidak sedap itu akan semakin menyengat tercium di hidung warga sehabis turun hujan.

"Memang benar bau busuk itu sampai kesini, apalagi bila sehabis hujan. Kami selaku warga sangat mengharapkan sekali agar pihak terkait dapat menuntaskan masalah ini," harapnya.(okta)

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com