• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gedung Kesenian Berbentuk Tudung Saji Diharapkan Berdiri Di Bangka

Rabu, 07 Juni 2017 | 20:34 WIB
Tugu tudung saji yang ada di perempatan Jalan Batin Tikal, Lingkungan Sri Pemandang Sungailiat
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Setiap daerah yang ada di Indonesia biasanya mempunyai ciri khas pada bangunan maupun gedung yang dapat mencirikan kebudayaan lokal daerah masing masing, dan semua itu tentu harus mempunyai arti sejarah bagi masing-masing daerah.

Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan, Windiati, yang berkecimpung di dunia kebudayaan,
berharap nantinya di Kabupaten Bangka khususnya Kota Sungailiat terdapat bangunan gedung yang berbentuk Tudung Saji, yang melambangkan ciri khas daerah Kabupaten Bangka.

"Sudah ada perbupnya, serta penerapannya juga sudah ada beberapa tugu yang berbentuk tudung saji dibangun dan harapan nya nanti ada bangunan atau gedung yang berbentuk tudung saji juga,"jelasnya.

Ditambahkan Windi, dirinya juga berharap agar bangunan kesenian nantinya bisa dimanfaatkan untuk pergelaran seni, pertemuan atau kenduri daerah, atau bisa juga untuk acara lainnya yang sifatnya mendukung kebudayaan kita.

Ditambahkannya lagi, untuk sekarang ini, keberadaan tudung saji dan dulang ini telah dimasyarakatkan mulai dari bangunan kantor OPD, pasar, kantor kecamatan dan lainnya.

''Sekarang masyarakat juga sudah kita sosialisasikan, dengan adanya bangunan kantor pemerintahan, Pasar Kite Sungailiat, seperti saat ini,'' tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Angga S
Sumber : klikbabel.com