• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pos Pengamanan Arus Mudik Akan Segera Di bentuk

Selasa, 06 Juni 2017 | 02:05 WIB
Kepala KPPP Pangkalbalam AKP Faris Budiman.
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Menghadapi lonjakan arus mudik menjelang hari raya Idul Fitri, Kepolisian Kesatuan Pengamanan Pelabuhan (KPPP) Pangkalbalam bekerjasama dengan stakeholder terkait akan membentuk pos pengamanan di Pelabuhan Pangkal Balam.

Hal tersebut dikatakan Kepala KPPP Pangkalbalam AKP Faris Budiman saat ditemui usai kegiatan safari Ramadhan di Pelindo II, Senin (05/06/17) malam.

Menurutnya, kesiapan dan kesiagaan pasukan keamanan jelang arus mudik hari raya Idul Fitri akan difokuskan dalam waktu dekat bersama seluruh stakeholder dikawasan Pelabuhan Pangkal Balam.

"Untuk persiapan bulan ramadhan dari kami, polsek KPPP, Pelindo, KSOP, serta pemerintahan pelabuhan dan maritim sudah melakukan rapat koordinasi. Intinya dari tanggal 10 Juni 2017 ini akan dibentuk pos pengamanan lebaran, yang mana fokusnya dalam hal pengamanan terhadap masyarakat yang mudik menggunakan kapal laut, dan serta pengamanan  mobil truk-truk yang mengangkut bahan sembako," Ujarnya.

Ditambahkannya, keamanan pelabuhan pangkalbalam akan selalu ditingkatkan meskipun bukan pada suasana mudik lebaran.

"Akan selalu kita tingkatkan keamanan dikawasan Pelabuhan Pangkal Balam walaupun dihari-hari biasa, bukan saja dihari besar, hal itu untuk mengatasi berbagai kejadian penyelundupan yang terjadi dikawasan pelabuhan," Pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Sumarwan
Editor    : Angga S
Sumber : klikbabel.com