Klikbabel.com


Gaji Honorer DPRD Pangkalpinang Diambil Dari Dana Kegiatan

Selasa, 06 Juni 2017 | 22:38 WIB
Drs. Latief Pribadi, Sekretaris DPRD Kota pangkalpinang.

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Untuk membantu kinerja Sekretariat DPRD Kota Pangkalpinang agar berjalan dengan lancar dan baik, Sejauh ini Sekwan Kota Pangkalpinang Drs. Latief Pribadi dibantu sebanyak 113 orang pegawai yang tergabung dalam Pegawai Negeri Sipil serta Honorer.

Jumlah keseluruhan para pegawai di sekretariat DPRD Kota hampir sebanyak 113 pegawai belum termasuk para anggota Dewan.

"Jadi data sekarang jumlah total keseluruhan para pegawai di sekretariat DPRD Kota Pangkalpinang sebanyak 113 orang pegawai. Dimana jumlah tersebut mencakup didalamanya, jumlah PNS sebanyak 32 orang, dan jumlah pegawai Honorer sebanyak 81 orang,” Papar Latief saat ditemui, Selasa (06/06/17).

"113 pegawai tersebut, tidak termasuk tenaga ahli fraksi dan tenaga ahli DPRD Kota Pangkalpinang. Ini terpisah sifatnya. Kalau dijumlah keseluruhannya mencapai 150 orang, termasuk dewan dan tenaga ahli semuanya," Jelasnya.

Terkait permasalah gaji, Latief mengatakan bahwa semua telah berjalan serta terlaksana dengan baik tanpa ada sedikitpun kekurangan.

"Semua honorer dana pembayaran gajinya diambil dari semua kegiatan yang ada di DPRD Kota Pangkalpinang baik itu melalui kegiatan umum, kegiatan keuangan, serta kegiatan persidangan dan gaji yang terima sedikit bervariasi. Sedangkan bagi para staf ahli baik staf ahli DPRD kota dan staf ahli fraksi pembayaran sudah diatur melalui perwako,” Pungkasnya.



Penulis  : Sumarwan
Editor    : Angga S
Sumber : Klikbabel.com