Klikbabel.com


Maras Senang Bangun UMKM

Senin, 05 Juni 2017 | 20:55 WIB
Jawan Efendi, Kepala Desa Maras Senang Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka.

Klikbabel.com, Sungailiat - Memajukan perekonomian desa, harus dilakukan dengan berbagai cara, termasuk dengan melihat potensi desa yang dan juga masyarakatnya.

Salah satu Desa, yaitu Desa Maras Senang Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka, siap bersaing tentang kemajuan desa mereka dengan desa desa lainnya baik itu dalam menonjolkan potensi daerah mereka masing masing.

Jawan Efendi, selaku Kepala Desa Maras Senang mengatakan, desanya sekarang ini mulai menggiatkan potensi desa dan pemberdayaan masyarakat terutama pkk desanya.

"Desa kita sektor pertanian, perkebunan terus dikembangkan, namun sekarang ini juga dengan mendapatkan ilmu pengetahuan dan wawasan yang baik dari hasil kunjungan kerja, kita mulai mengembangkan usaha usaha kecil untuk membantu ekonomi keluarga di desa dalam mengembangkan UMKM," Jelas Jawan, Senin (05/06/17).

Dijelaskan Jawan lagi, sekarang di Maras Senang diberdayakan dan dimanfaatkan adalah potensi industri rumah tangga seperti pembuatan kue, dan juga makanan khas.

"Desa kita ada beberapa rumah makan,  dan kebetulan merupakan desa di tengah-tengah seperti daerah transit bagi para penumpang dari Kabupaten Bangka Barat ke Kabupaten Bangka, dan lainnya,"ungkapnya.

Pihaknya akan berusaha untuk memberdayakan potensi jalur transportasi tersebut, untuk bisa diolah sebaik mungkin demi kemajuan desa.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Angga S
Sumber : klikbabel.com