• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Disperindagkop Segera Bangun Sistem Resi Gudang

Senin, 05 Juni 2017 | 16:08 WIB
Riza Aryani Kabid perdagan luar negeri Disperindagkop Babel.
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Untuk mengantisipasi stabilitas harga hasil pertanian rakyat terutama lada dan karet yang saat ini terus merosot, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindagkop) Bangka Belitung (Babel) akan segera membangun sistem resi gudang.

Untuk menjalankan Sistem resi gudang ini, pihak Disperindagkop Babel nantinya akan bermitra dengan perbankan selaku pemodal untuk menampung hasil pertanian ketika harga pasaran mulai terjun bebas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Riza Aryani Kabid perdagan luar negeri Disperindagkop Babel. Menurutnya saat ini sistem resi gudang tersebut sedang dalam proses usulan ke pimpinan guna mendapat persetujuan namun menurutnya saat ini pihaknya sedang mencari solusi pembangunan gudangnya terlebih dahulu.

" Salah satu upaya kami untuk menjaga stabilitas harga hasil pertanian rakyat terutama lada dan karet adalah dengan sistem resi gudang. Kami sedang mengusulkan dengan pimpinan terkait sistem ini semoga segera terealisasi ". Ungkapnya kepada Klikbabel.com pada Senin (05/06/17)

Loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Angga S
Sumber : klikbabel.com