• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bank Papin Bangun Ekonomi Kerakyatan dan Bersih Lingkungan

Senin, 05 Juni 2017 | 15:23 WIB
Bank Sampah Papin

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Keberadaan Bank Sampah Pangkalpinang (Bank Papin) yang difasiltasi Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang mulai eksis di Pangkalpinang 24 November 2012 silam. Diresmikan Sudirman, Asisten Deputi Kementerian Lingkungan Hidup kini Bank Papin telah berkontribusi atas kebersihan lingkungan masyarakat.

Bank Papin yang terletak di Jalan Basuki Rahmat, Kota Pangkalpinang itu dijelaskan Tri Darsiyah Neti, Staff Administrasi, banyak memberikan manfaat. "Dengan berdirinya Bank Sampah Papin dapat membangun ekonomi kerakyatan serta lingkungan yang bersih dan hijau sehingga tercipta masyarakat yang sehat," terangnya, Senin (5/6/2017).

Hingga saat ini juga, diungkapkan Tri, Bank Papin telah memiliki ribuan nasabah dari berbagai wilayah. “Sampai saat ini jumlah nasabah di Bank Sampah Papin hampir 1000 orang,” katanya.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam membangun Pangkalpinang yang bersih dengan mendaftarkan diri sebagai nasabah Bank Papin. Apalagi beberapa syarat yang ditentukan sangat memudahkan masyarakat sendiri. "Bagi nasabah yang ingin menabung di Bank Sampah Papin cukup membawa fotokopi identitas diri, membawa sampah sebagai saldo awal, dan mengisi formulir Bank Sampah," tutupnya.(Wendi) 



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com