• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pasar Murah Sungailiat Ramai Dikunjungi Warga

Minggu, 04 Juni 2017 | 21:04 WIB
Pasar murah diselenggarakan Pemprov Babel, bekerjasama sama dengan Pemkab Bangka, Bangka Indonesia, Perusahaan Perdagangan Indonesia, BULOG serta beberapa distributor lainnya. Sabtu (03/06/17) di Taman Sari Sungailiat.

Klikbabel.com, Sungailiat - Pasar murah sembako yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama sama dengan Pemkab Bangka, Perusahaan Perdagangan Indonesia, BULOG serta beberapa distributor lainnya, Sabtu (03/06/17) di Taman Sari Sungailiat.

Diharapkan dengan digelarnya Pasar murah tersebut dapat lebih meringankan masyarakat dalam membeli dan memenuhi kebutuhan ekonomi sehari hari.

Tri salah seorang warga mengaku memanfaatkan kegiatan pasar murah tersebut, ia pun  mengatakan bahwa hadirnya pasar tersebut membantu dirinya dan masyarakat lainnya yang berkemampuan ekonomi rendah sehingga dapat mencukupi kebutuhan hidup.

"Sangat bagus untuk kami, terutama harganya yang lebih murah, dan kalau bisa dapat dibuka sering sering, tidak hanya bulan puasa saja," ungkap Tri.

Sementara itu, Riza Aryani selaku Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah, serta instruksi menteri yang  diimplementasikan Pemerintah Provinsi, kabupaten/ kota dan lainnya yang sifatnya vertikal seperti tim TPID Provinsi maupun di kabupaten/kota dengan tujuan untuk membantu masyarakat.

"Memang biasanya menjelang lebaran ini harga naik, dan dianggap masyarakat merupakan hal yang biasa, padahal hal tersebut tidak biasa," tuturnya.

''Tujuan utama dari program pasar murah ini, bagaimana Pemerintah dalam hal ini memang ingin mengurangi beban ekonomi masyarakat pada saat sekarang ini, terkhusus menjelang Hari Raya Idul Fitri yang biasanya harga barang akan naik,'' tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Angga S
Sumber : klikbabel.com