• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kalah di Mugello, Vinales Gagal Menjauh

Minggu, 04 Juni 2017 | 23:32 WIB
Vinales (Kiri), Petrucci (Tengah) dan Dovizioso (Kanan) meraih podium pada balapan Moto GP, di sirkuit Mugello, Italia

Klikbabel.com. Mugello - Maverick Vinales gagal menjadi yang terdepan di sirkuit Mugello pada ajang Moto GP seri ke-6 yang berlangsung, Minggu (4/6/2017). Ia gagal bersaing dengan pembalap asal Ducati, Andrea Dovizioso. Sempat memimpin di awal balapan, Vinales harus berjibaku berberapa kali untuk bersaing dengan para pembalap lainnya. Vinales harus puas di posisi ke-2 sejak Dovizioso tampil dominan dari pertengahan hingga akhir balapan.

Dengan hasil ini, Vinales juga gagal memperlebar jarak setelah poin yang ia raih 105 didekati Dovizioso dengan 79 poin. Jika tidak tampil konsisten dalam balapan-balapan selanjutnya, bukan tidak mungkin Vinales yang langsung memasang target menjadi juara dunia pada musim pertamanya di Yamaha akan buyar.

Padahal, sebelumnya pada sesi kualifikasi Vinales berhasil menjadi yang tercepat dengan 1 menit 46.575 detik dan berhak berada di pole possition mengungguli Rossi dan Dovizioso. Sebelumnya juga, sebelum race ketika diwawancarai media, Vinales menyadari posisinya saat ini yang masih bisa dikejar oleh pembalap lainnya di klasemen. Untuk itu ia mengatakan akan mengerahkan segala kemampuannya.

"Saya kira semuanya cukup dekat, jadi saya harus sangat pinta, tiga lap pertama balapan akan sangat penting. Saya merasa baik dan siap, saya akan memacu sekencang mungkin sejak awal sebab ada banyak pebalap yang bisa mencatat waktu dengan bagus," ujarnya sebelum balapan.

Sayangnya, Vinales gagal merebut posisi pertama dari pembalap tuan rumah Dovizioso yang disusul Petruci di posisi ketiga dan ke empat oleh Rossi. Urutan kelima dan enam ditempati Alvaro Bautista dan Marc Marquez.(Okta)

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Live TV