• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Refleksi 15 th Bank Syariah Bangka Belitung

Sabtu, 03 Juni 2017 | 23:20 WIB
Helli Yuda selaku Direktur Utama Bank Syariah Bangka Belitung. (adet /klikbabel)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Tepat tanggal 3 Juni, merupakan tanggal bersejarah bagi Bank Syariah Bangka Belitung (BSB) atas kebangkitan ekonomi syariah di Babel.

"3 Juni tepat nya tahun 2002 merupakan hari bersejarah, saat Bank Syariah Babel diresmikan oleh Bupati Bangka, DR. H. Eko Maulana MSc, MAP. Dan merupakan hari bersejarah kebangkitan ekonomi islam di Bangka Belitung," Ungkap kan oleh Helli Yuda, selaku Direktur Utama Bank Syariah Babel (BSB), melalui akun Facebook nya, Sabtu (03/06/17).

Selama 15 tahun perjalanan BSB penuh pro dan kontra, namun hingga saat ini mampu memberikan kontribusi yang positif, untuk pembangunan di Babel. Dengan kekuatan 1 kantor pusat, 7 kantor cabang, serta 22 kantor kas yang tersebar di 6 Kabupaten dan 1 kota, menjadi amunisi tersendiri dalam meletakkan dasar-dasar ekonomi islam di Babel.

Dengan mengangkat moto "Bank Masyarakat Negeri Serumpun Sebalai", Helli Yuda berharap BSB benar-benar dapat menjadi bank nya masyarakat Babel.

"Sudah 15 tahun Berdiri nya BSB, Sekarang menjadi bank terbesar ke 3 dari sisi aset di Indonesia, untuk bank dalam kategori sejenis dan setingkat BPRS," Pungkasnya

Ia pun tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan kepada masyarakat, para bupati dan walikota, gubernur, anggota DPRD Provinsi maupun Kabupaten, organisasi islam seperti MUI, IPHI, NU, Muhammadiyah, Lembaga Amil Zakat, dan organisasi islam lainnya yang ada di Provinsi Bangka Belitung, serta seluruh umat, etnis, suku, ras, dan agama yang telah percaya dengan konsep Bank Syariah Babel.



Penulis  : Adet
Editor    : Angga S
Sumber : Klik Babel