• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Galatama Bukit Abadi Tawarkan Kepuasan Pemancing

Sabtu, 03 Juni 2017 | 22:11 WIB
Pemancingan Galatama Bukit Abadi di Jalan Mustika, Semabung Lama. Foto : Okta

Klikbabel.com.Pangkalpinang – Kegiatan memancing menjadi hobi yang cukup familiar diberbagai kalangan baik tua maupun muda. Bahkan saat ini, di Pangkalpinang memancing sudah menjadi rutinitas bagi yang gemar menarik kail pancing ini. memancing pun sudah memiliki komunitas tersendiri. Melihat peluang itu, Handra tak menyia-nyiakannya sebagai ladang bisnis. Ia pun membuka tempat pemancingan yang diberi nama Galatama Bukit Abadi, di Jalan Mustika, Kelurahan Semabung Baru, Pangkalpinang.

“Angler (pemancing,red) yang datang rata-rata berasal dari seputaran Pangkalpinang, mereka yang datang ke sini ada yang berprofesi sebagai karyawan swasta, Pegawai Negeri Sipil, buruh harian maupun pengusaha,” tutur Handra atau biasa di panggil Min min, Jumat (2/6/17).

Kini, kolam pemancingan Galatama Bukit Abadi yang telah dibuka sejak 2010 selalu ramai dikunjungi setiap harinya. Pemancingan Galatama Bukit Abadi membuka kegiatan memancing dengan dua sesi. Pertama dimulai jam 19.30–21.00 Wib dan sesi ke dua 21.10-23.10 Wib, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp35.000 per sesi.

Sementara, tidak hanya sekedar memberikan fasilitas bagi para pemancing, Min min pun diakui salah satu pegawainya yakni Naga, memiliki kiat lain supaya usahanya itu terus menjadi pilihan. Ia memberikan berbagai hadiah bagi pemancing yang berhasil mendapatkan ikan dengan bobot tertinggi. “Siapa yang mendapatkan ikan paling berat bobotnya akan mendapatkan hadiah uang tunai. Pernah juga membuka kejuaraan Galatama bulanan dengan hadiah alat-alat elektronik atau alat pancing,” ujarnya.

Menurut Iwak, salah satu pemancing yang sedang mengikuti lomba Galatama sesi pertama mengungkapkan bagaimana perasaan dirinya setiap kali memancing. Tak jarang dirinya bisa merasa kecewa karena mendapatkan hasil yang kurang, tetapi juga kerapkali merasa puas dengan hasil tangkapannya. ”Pas kita menarik ikan sensasinya luar biasa, apalagi di sini ada pegawai yang membuka ikan yang berhasil kita dapat,” tutupnya. (Okta)

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com

Topik