• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


STKIP MBB Gelar Sosialisasi Magang Lanjutan

Rabu, 31 Mei 2017 | 20:19 WIB
Pembekalan mahasiswa semester 4 STKIP MBB, sosialisasi magang lanjutan tahun akademik 2016/2017 di GOR (Gedung Olahraga) STKIP MBB, Selasa (30/5/17). (foto: Rolamsyah)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalan Baru – Dihadapan ratusan mahasiswa semester 4 STKIP MBB menggelar sosialisasi magang lanjutan tahun akademik 2016/2017 di GOR (Gedung Olahraga) STKIP MBB, Selasa (30/5/17).

Kegiatan ini dilakukan sebagai magang lanjutan yang mana sebelumnya sudah diadakan magang dasar pada semester 3. Magang lanjutan ini terbagi menjadi dua pola yaitu magang lanjutan mandiri (wilayah Babel) dan magang lanjutan integrasi (wilayah luar pulau Babel), STKIP MBB sendiri telah menjalin kerja sama terhadap Universitas Muhammadiyah Surakarta.

“Magang lanjutan ini adalah lanjutan dari magang dasar, magang dasar sendiri sudah dilakukan pada semester sebelumnya. Magang lanjutan ini terbagi jadi dua pola, pola pertama magang di wilayah Babel dan di wilayah luar pulau Babel,” jelas Maulina Hendrik, Ketua Pelaksana Sosialisasi Magang Dasar di STKIP MBB Pangkalan Baru,  Selasa (30/5/17).

Maulina Hendrik mengatakan, magang lanjutan mandiri ini dilakukan selama 10 hari, sedangkan magang lanjutan integrasi berbeda dari magang lanjutan mandiri, magang lanjutan integrasi dilakukan selama 30 hari menggabungkan dari magang mandiri, magang terapan, dan KKN biar lebih memudahkan mahasiswa.

“Magang mandiri dilakukan selama 10 hari kalau magang integrasi 30 hari, karena ada gabungan dari magang mandiri, terapan, dan KKN biar mahasiswa lebih mudah kedepannya,” tuturnya.

Salah satu narasumber, Pratiwi Amelia sebagai Wakil Rektor 3 STKIP MBB berharap mahasiswa magang lanjutan integrasi bisa berinteraksi pada dunia luar dalam bidang akademik, sosial, dan pemberdayaan masyarakat.

“Harapan saya mahasiswa yang daftar magang lanjutan integrasi bisa belajar berinteraksi pada dunia luar baik dalam akademiknya, social, pemberdayaan masyarakat dan lain-lain,” tutur Pratiwi Amelia. (Rolamsyah)

Loading...


Penulis  :
Editor    :
Sumber : Klik Babel