• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


TNI Bantu Wagra Berantas Hama

Selasa, 30 Mei 2017 | 00:32 WIB
Babinsa Koramil 413-10/Merawang Desa Kimak, Sertu Sol Effendi, Senin (29/05/17) melakukan kegiatan penyemprotan Gulma di persawahan milik H. Manan salah satu warga desa Kimak Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Tengah
Loading...

Klikbabel.com, Merawang - Demi mencapai program pemerintah pusat menjadi swasembada pangan terutama padi, Babinsa Koramil 413-10/Merawang Desa Kimak, Sertu Sol Effendi, Senin (29/05/17) melakukan  kegiatan penyemprotan Gulma di persawahan milik H. Manan salah satu warga desa Kimak Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Tengah.

Penyemprotan tersebut menggunakan insektisida jenis Gramatop guna membasmi tanaman rumput yang mengganggu tanaman pagi, untuk persiapan lahan sawah pada masa tanam periode April - September (Asep).

"Lahan sawah yang  masih banyak tumbuhan rumput atau gulma, sebaiknya disemprotan secara bersama-sama agar lahan sawah di desa Kimak subur . Dengan harapan nantinya hasil juga akan lebih signifikan dan lebih baik. Dengan harapan musim tanam Asep menghasilkan padi yang banyak dengan kondisi tidak kekurangan air,” Himbau Sertu Sol Effendi.

Selaku tokoh masyarakat yang disegani,  H. Manan berterimakasih kepada TNI yang selalu siap membantu dan memberikan dorongan semangat para petani di desa Kimak dalam mengelola lahan persawahan.

Loading...


Penulis  : Sumarwan
Editor    : Angga S
Sumber : klikbabel.com