• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Warga Pangkalpinang Shalat Tarawih Perdana

Jumat, 26 Mei 2017 | 22:19 WIB
Jamaah Masjid Muhajirin Pangkalpinang, mendengarkan ceramah agama dari KH Kamarudin AK sebelum shalat Tarawih perdana, Jum'at (26/5/2017) malam
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Memasuki Bulan Ramadhan 1438 Hijriah yang jatuh pada hari Sabtu (27/05/17) Warga Pangkalpinang melakukan shalat tarawih perdana hampir di setiap masjid dan musola, pada Jum'at (26/05/17) malam.

Salah satunya Masjid Muhajirin yang beralamat di Jalan KH Hasan Basri Sulaiman. Ratusan jama’ah tampak khusyuk melaksanakan shalat isya berjama’ah yang dilanjutkan ceramah agama serta shalat tarawih dan witir dengan imam KH Kamarudin AK. Shalat tarawih dilaksanakan 8 rakaat ditambah shalat witir 3 rakaat.

Kh Kamarudin AK juga bertindak sebagai penceramah dijeda shalat isya dan tarawih menyampaikan, dibulan suci ramadhan ini harus lebih menggiatkan ibadah semaksimal mungkin dan memanfaatkan waktu baik siang maupun malam hari dengan kajian.

"Ramadhan ini kita manfaatkan semaksimal mungkin waktu dari siang sampai malam yang terpenting adalah mensyiarkan islam, karena semua hal baik yang dilakukan adalah ibadah," Tandasnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah ini juga mengucapkan selamat bulan suci Ramadhan dan mengajak masyarakat Bangka Belitung Khususnya untuk dapat menjaga bulan suci ramadhan ini agar mendapatkan barokah yang sudah dijanjikan rosulullah.

"Marilah kita jaga bulan suci ini agar mendapat barokah, dan memperbanyak istigfar agar diampuni dosa yang telah lalu, disamping itu juga puasa mengajarkan kita untuk menahan diri dan mengendalikan hawanafsu,” Tutupnya.

Loading...


Penulis  : Hamidun
Editor    : Angga S
Sumber : Klikbabel.com