• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sambut Ramadhan Dengan Seni Budaya

Jumat, 26 Mei 2017 | 16:31 WIB
Pentas Seni dan budaya sanggar merah putih dpd imm diy (Istimewa)
Loading...

Klikbabel.com, Yogyakarta -  Dalam Rangka Menyambut bulan suci ramadhan, Bidang Seni Budaya Dan Olahraga (SBO) DPD IMM DIY bekerjasama dengan Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) pimpinan wilayah Muhammadiyah Yogyakarta (PWM DIY) menyelenggarakan pentas seni dengan tema "menyambutbulan suci ramadhan dengan kesenian dan Kebudayaan" dihalaman kantor PWM DIY, Jum'at (25/05/2017)malam.

Pertunjukan seni tersebut dilakukan oleh sanggar seni Merah Putih DPD IMM DIY. Wahidun Arif Rijali selaku sekretaris Bidang Seni budaya dan olahraga DPD IMM DIY mengatakan dengan adanya kegiatan ini merupakan bentuk wujud nyata dalam menjaga dan melestarikan warisan budaya yakni kesenian dan kebudayaan di Indonesia, khususnya di Yogyakarta.

"Kita tepatkan budaya sebagai penjaga dan pencerah peradaban, melalui seni dan budaya juga bisa menjaga toleransi antar suku, ras dan agama," Tandasnya

Sementara itu Cand Dr. KRT. Akhir Lusono, S.Sn, M.M. Mengatakan bahwa kegiatan seperti ini harus dilakukan setiap bulan, tidak hanya menjelang ramadhan, karena merupakan ajang untuk bersilaturahmi semua ortom Muhammadiyah selain itu juga merupakan ajang silaturahmi antar pemuda dan ormas di DIY.

"Kegiatan ini kedepannya akan dilakukan setiap bulan atau bahkan setiap 2 mingguan, karena kegiatan ini jalur silaturahmi antar ortom dan juga pemuda dan ormas lain", Ujarnya.

Pentas Seni tersebut diisi dengan tarian tradisional dari fakultas kesehatan masyarakat, musikalisasi puisi dari SMK Muhammadiyah 2 yk.  Dari PC IMM AR fakhruddin, musikalisasi puisi oleh grup ranting bambu, tarian oleh panti asuhan galor muhammadiyah Kulonprogo, Pembacaan puisi oleh Hanapi dari Komisariat fisipol, Pembacaan puisi oleh senior atau sesepuh dari anggota LSBO PWM DIY. Bapak Briesman HS.

Loading...


Penulis  : Hamidun
Editor    : Angga S
Sumber : Klik babel