• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PWM Babel lakukan safari Ramadhan di 7 Kabupaten/kota

Jumat, 26 Mei 2017 | 23:34 WIB
Pimpinan Wilayah Muhammadiyah foto bersama Ortom Muhammadiyah dan jamaah masjid muhajirin Pangkalpinang usai shalat tarawih perdana, Jum'at (26/5/2017) malam
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung (PWM Babel)dalam bulan ramadhan 1438 Hijriah akan lakukan safari Ramadhan di 7 Kabupaten/Kota yang ada di Bangka Belitung.

Kh. Kamarudin ak, ketua PWM Babel mengatakan safari Ramadhan ini dalam rangka untuk mensyiarkan islam dengan kajian dan buka bersama di 7 Kabupaten/kota serta shalat isya dan tarawih berjamaah.

"Agenda PWM yaitu mensyiarkan islam dengan melakukan safari Ramadhan dan juga terhitung tanggal 1 - 3 juni PWM Babel akan mengirim 4 orang untuk mengikuti pengajian ramadhan Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Yogyakarta yang diikuti seluruh daerah," Tuturnya, Jum'at (26/5/2017).

Ia menambahkan dengan kemajuan zaman masjid tidak hanya dilakukan untuk ibadah namun juga bisa dilakukan untuk kegiatan sosial-ekonomi dan lain sebagainya yang bersifat positif.

"Dulu masjid hanya digunakan untuk ibadah akan tetapi sesuai kemajuan zaman dmasjid tidak hanya untuk ibadah namun juga bisa digunakan untuk kegiatan sosial dan ekonomi, apalagi dibulan ramadhan, manfaatkan untuk memperbanyak amal ibadah," Tandasnya.

Selaku ketua PWM ia juga berpesan kepada masyarakat yang tidak melakukan puasa agar menghormati orang yang sedang berpuasa.

Loading...


Penulis  : Hamidun
Editor    : Angga S
Sumber : Klik Babel