• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sambut Ramadhan Warga Babar Gelar Pawai Obor

Rabu, 24 Mei 2017 | 21:27 WIB
Ribuan masyarakat Kabupaten Bangka Barat, ikuti pawai obor yang dilaksanakan disepanjang Jalan Daya Baru Pal 4 sebagai bentuk suka cita menyambut datangnya bulan Ramadhan.
Loading...

 

Klikbabel.com, Pangkalpinang – Ribuan masyarakat Kabupaten Bangka Barat, ikuti pawai obor yang dilaksanakan disepanjang Jalan Daya Baru Pal 4 sebagai bentuk suka cita menyambut datangnya bulan Ramadhan.

Alvin salah satu Panitia mengatakan, pawai obor digelar tidak hanya melibatkan warga sekitar, namun juga banyak masyarakat  se-kabupaten Bangka Barat yang ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan setahun sekali tersebut.

"Pawai pada malam hari ini merupakan salah satu tradisi masyarakat Bangka Barat yang dilaksanakan menjelang puasa Ramadhan," Katanya.

Pawai obor dimulai setelah warga menjalankan ibadah shalat Isya, diawali dengan serangkaian pembukaan kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Ar Rahman Pal 4 Daya Baru Muntok.

"Selain pawai berjalan kaki dengan membawa obor yang diikuti ribuan warga, sepanjang jalan di kampung Daya Baru juga dihiasi lentera berbahan botol bekas,” Jelas Alvian

Loading...


Penulis  : Arie
Editor    : Angga S
Sumber : Klikbabel