• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kolonel Abdurraman Jadi Danrem Garuda Jaya

Senin, 22 Mei 2017 | 12:03 WIB
Setijab Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah ke Kolonel Inf Abdurrahman. (foto: Sumarwan/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Palembang - Kol. Inf. Abdurrahman resmi menjabat sebagai Komandan KOREM 045/ GAYA dari pejabat sebelumnya Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah. Penyerahan tongkat komando dilakukan dalam serah terima jabatan yang dipimpin langsung Panglima Daerah Militer II/Sriwijaya (Pangdam II/SWJ) Mayor Jenderal TNI Sudirman, bertempat di Gedung Jenderal Sudirman Makodam Palembang, Minggu (21/05/17) waktu setempat.

Dalam kegiatan setijab tersebut, dilaksanakan juga acara tradisi penerimaan pejabat baru dan pelepasan mantan pejabat Kodam II/ Sriwijaya.

Dalam sambutannya, Pangdam mengamanatkan bahwa serah terima jabatan dilingkungan TNI AD merupakan proses dari pembinaan organisasi, sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan.

"Dimana Pergantian iniĀ  dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi guna menjamin pelaksanaan tugas pokok Kodam II/Sriwijaya khususnya," ungkapnya.

Mayjen Sudirman juga menegaskan bahwa jabatan merupakan suatu amanah, tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Jabatan tersebut harus dipertanggung jawabkan kepada pimpinan satuan, bangsa dan negara juga terlebih kepada Tuhan Yang Maha Esa. Oleh sebab itu jabatan harus dilandasi komitmen, tekad dan kemauan yang kuat berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas," tegas Pangdam.

Kegiatan Setijab ini dihadiri langsung Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Marga Taufig, Irdam, para Danrem jajaran Kodam II/SWJ, para Asisten, dan Komandan Satuan, jajaran Kodam II serta Ketua Persit PD II/Sriwijaya.

Loading...


Penulis  : Sumarwan
Editor    :
Sumber : Klik Babel