• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Yang Jadi Kendala Damkar Saat Padamkan Api Di Gudang Es Krim Wall's

Jumat, 19 Mei 2017 | 02:37 WIB
6 Mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api di Gudang Distributor Es krim Wall’s milik PT Rasa Prima Selaras pada Kamis (19/05/17) malam.
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Proses pemadaman api yang membakar Gudang Distributor Es krim Wall’s milik PT Rasa Prima Selaras di Jalan Ketapang, Kelurahan Temberan, Kecamatan Bukit Intan pada Kamis (19/05/17) malam, tidak seketika berjalan mulus.

Hal itu diungkapkan Kabid Damkar, DInas Pol PP Dan Pemadam Kebakaran Kota Pangkapinang, Guntur Sutopo saat ditemui disela-sela proses pemadaman.

Menurutnya, pasukan damkar sempat menunda proses pemadaman lantaran kondisi gudang yang masih dialiri arus listrik, setelah berkoordinasi dengan pihak PLN, barulah mereka melanjutkan memadamkan api.

Ditambahkannya, selang 10 menit pihaknya mendapat laporan, dirinya langsung menugaskan 6 mobil damkar untuk menuju lokasi.

"Sebenarnya kita cepat datang, saat dapat laporan, pasukan damkar langsung menuju lokasi, tetapi api yag membesar sudah mengenai kabel PLN  sehingga kita terpaksa menunda pemadaman karena ditakutkan air mengenai kabel listrik," Ungkap Guntur.

Diketahui sebelumnya, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 22.00WIb tersebut hampir menghabiskan satu unit gudang. Belum dketahui penyebab pasti kebakaran, namun hingga pukul 01.00Wib pihak damkar masih berupaya memadamkan titik-titik api kecil yang begitu banyak.

"Banyak titik-titik api kecil yang menjadi salah satu kendala kita, untuk itu kita berupaya memastikan bahwa api benar-benar padam baru meninggalkan lokasi," jelas Guntur.

Loading...


Penulis  : Angga
Editor    : Angga S
Sumber : Klikbabel.com