• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Detik-detik Terbakarnya Gudang Es Krim Wall's

Jumat, 19 Mei 2017 | 02:11 WIB
Gudang Distributor Es krim Wall’s milik PT Rasa Prima Selaras, yang terletak dijalan Ketapang kelurahan Temberan Pangkalpinang, Kamis (19/05/17) malam ludes terbakar.

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Gudang Distributor Es krim Wall’s milik PT Rasa Prima Selaras, yang terletak dijalan Ketapang kelurahan Temberan Pangkalpinang, Kamis (19/05/17) malam ludes terbakar.

Menurut Solihin selaku satpam yang berjaga di gudang tersebut, api mulai muncul ketika dirinya sedang bertugas mengontrol sekeliling gudang,  yang tiba - tiba menjalar tinggi dan dengan cepat membesar membuat dirinya sontak berteriak keluar dari pabrik sembari meminta bantuan kepada warga setempat.

"Waktu itu saya masih mengontrol gudang es krim, tiba - tiba saya melihat sudah ada kobaran api yang menjalar tinggi, lalu saya keluar pabrik dan langsung berteriak meminta bantuan warga setempat," Ujar Solihin.

Solihin juga menyebutkan, api mulai berkobar sekitar pukul 22.00 Wib hingga pukul 23.00 Wib.

"Mulai berkobarnya api itu sekitar pukul 22.00 Wib sampai jam 23.00 Wib, sebelum kedatanagan pemadam kebakaran," Jelas Solihin.

Sementara itu, menurut Kabid Dinas Kebakaran kota pangkalpinang, hanya butuh waktu 15 menit untuk memadamkan api dengan mengerahkan 6 mobil pemadam. "Hanya butuh 15 menit untuk memadamkan api," Pungkas Guntur.

Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun dugaan sementara karena konsleting arus listrik.

loading...
loading...


Penulis  : Angga
Editor    : Angga S
Sumber : https://www.youtube.com/embed/RTwV2-vno3Q