Klikbabel.com


TIC Basel Ajak Wisatawan Jaga Terumbu Karang Pulau Kelapaan

Kamis, 18 Mei 2017 | 23:08 WIB
Foto keindahan terumbu karang pulau kelapan Kec. Lepar Pongok, Basel. (Foto : TIC Basel)

Klikbabel.com, Toboali - Sebagai negara kepulauan, Indonesia mempunyai potensi wisata bahari yang luar biasa. Oleh karena itu, tidak heran jika beberapa kawasan terumbu karang paling kaya di dunia ada di Indonesia, Salah satunya ada di Pulau Kelapan Kecamatan Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan.

Melalui akun Facebooknya, Tourisme Information Center (TIC) Basel mengajak wisatawan Selain harus memperhatikan keselamatan diri juga harus memperhatikan kelestarian alam bawah laut.

Saat snorkeling menurut TIC Basel sebaiknya jangan melakukan tindakan yang bisa merusak terumbu karang atau biota laut lainnya. Jika tidak karena terpaksa, jangan menginjak atau menyentuh terumbu karang. Selain itu juga TIC Basel mengajak wisatawan agar tidak membuang sampah sembarangan dan tidak boleh memberi makan ikan karena akan menganggu keseimbangan ekosistem.

Ajakan tersebut bertujuan agar pulau kelapan yang merupakan salah satu surga Snorkling dapat terjaga dengan baik sehingga para wisatawan berikutnya masih dapat menikmati keindahan alam bawah laut pulau kelapan yang masih asri.



Penulis  : Wiwin
Editor    : Angga S
Sumber : TIC Basel