Klikbabel.com


Turis Asing Lirik Wisata Mangrove Desa Tukak

Minggu, 14 Mei 2017 | 16:30 WIB
Anwar, Ketua Kodarwis Tukak

Klikbabel.com, Tukak Sadai - Sejak diresmikannya wisata hutan mangrove oleh pemerintah desa (Pemdes) Tukak kecamatan Tukak Sadai, wisata ini mulai dikunjungi para wisatawan baik wisatawan daerah, wisatawan nasional, bahkan wisatawan asing. Dengan ciri khas jembatan cinta dan nuansa miniatur cinta ditengah hutan mangrove, Objek wisata baru ini ternyata berhasil menarik perhatian wisatawan.

Menurut Anwar selaku ketua Konunitas Sadar Wisata (Kodarwis) tukak mengungkapkan, setidaknya ada seribuan wisatawan yang mulai berkenjung ke hutan mangrove setiap libur akhir pekan, termasuk wisatawan dari jakarta, surabaya dan wisatawan nasional lainnya bahkan menurutnya wisatawan asing yang berasal dari Malaysia dan Singapura juga sudah mengunjungi wisata hutan mangrove ini.

" Setidaknya ada seribuan wisatawan yang mulai berkenjung ke hutan mangrove setiap libur akhir pekan, termasuk wisatawan dari jakarta, surabaya dan wisatawan nasional lainnya bahkan wisatawan asing yang berasal dari Malaysia dan Singapura juga sudah mengunjungi wisata kami ini pak," Ungkapnya kepada Klikbabel.com pada Minggu (14/05/17)

Objek wisata yang dibangun dengan swadaya masyarakat dan dana desa tersebut menurutnya terus dibenahi. Oleh karena itu, pihaknya membutuhkan peran pihak swasta, BUMN maupun pemerintah untuk pengembangan wisata mangrove tersebut.



Penulis  : Wiwin
Editor    : Angga S
Sumber : Klikbabel.com