• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Polri Bentuk Satgas Khusus Masalah Pangan

Sabtu, 13 Mei 2017 | 21:20 WIB
Ilustrasi (-Okeline)
Loading...

Klikbabel.com - Kepolisian Republik Indonesia bentuk satgas khusus penanganan masalah pangan, hal tersebut guna memberikan perhatian penuh terhadap harga pangan yang terus bergejolak dimasyarakat.

"Kami memberi perhatian dari tingkat produsen, rantai distribusi sampai di tingkat konsumen," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto, seperti dikutip dari Tempo.co


Menurutnya, Satgas tersebut sudah dibentuk dari mulai tingkat pusat sampai ke Polres-polres di daerah. “Nantinya tiap daerah memberikan laporan yang akan dievaluasi oleh pusat soal peningkatan harga komoditas pangan,” Tambah Setyo.

Saat ini untuk ketua satgas pangan dijabat langsung oleh Setyo, dan berdasarkan pantauan sementara pihaknya sudah melihat ada gejolak di sejumlah daerah namun masih dalam taraf aman. "Dari tingkat produsen dan konsumen pasti ada middle man, boleh saja asal untungnya masih wajar," ujarnya.

Setyo berharap menjelang ramadan dan Idul Fitri harga-harga komoditas dimasyarakat dapat terkendali "Mudah-mudahan terkendali semua ya, dan tak ada kenaikan harga yang luar biasa ya," tuturnya.

Kepedannya juga Polri akan bekerja sama dengan Komisi Pengawas Persaingan Usaha untuk meminimalisir adanya temuan monopoli di lapangan.

Ia menambahkan, selama pedagang menerapkan segala yang diatur oleh pemerintah dengan baik, maka tak perlu takut terkena sanksi.

Loading...


Penulis  : Angga
Editor    : Angga S
Sumber : Tempo.co