• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Koramil 413-06/Jebus Buatkan Jamban Untuk Warga Tidak Mampu

Sabtu, 13 Mei 2017 | 11:48 WIB
Koramil 413-06/jebus kembali membangun jamban di rumah Asikim (41) warga dusun KD Kec. Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat. Jum’at (12/05/17). (-Istimewa)
Loading...

Klikbabel.com, Bangka Barat - Dibawah kepemimpinan Kapten Inf Ginting, Koramil 413-06/Jebus telah membantu sebanyak 46 Jamban (Wc) untuk masyarakat sekitar. Program ini merupakan program "Peduli Rakyat Miskin" yang diunggulkan Koramil 413-06/Jebus dalam upaya membantu warga yang kurang mampu.

Dikomandoi oleh Serma Nurul  bersama Kepala dusun KD Jebus, Koramil 413-06/jebus kembali membangun jamban di rumah Asikim (41) warga dusun KD Kec. Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat. Jum’at (12/05/17).

Kapten Inf Ginting mengatakan, jamban yang di berikan kepada warga adalah kloset yang dibuat langsung oleh Kodim 0413/Bangka.

“Memang Kodim sudah membuat kloset secara mandiri jadi bisa menghemat biaya dari pada membeli kloset di toko bangunan,” Ujar Ginting.

Ia mengatakan, program pembuatan jamban memang sudah menjadi komitmen Koramil 413-06/Jebus untuk senantiasa membantu masyarakat yang tak mampu. Pembuatan Jamban ini pun Gratis dengan pengerjaan selama satu minggu.

“Program jamban ini merupakan salah satu kegiatan serbuan teritorial yang digelar oleh Kasad dalam upaya mewujudkan pola hidup bersih dan sehat bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat Bangka Barat", Jelasnya.

Ginting menambahkan dengan progam unggulan "Peduli Rakyat Miskin" dirinya menghimbau kepada warga yang belum memiliki jamban agar secepatnya melaporkan ke markas Koramil.

"Punya rumah cukup buat lobang saja, selesai buat lobang lapor ke Babinsa, kita langsung turun bawa alat dan perlengkapan lainya dengan catatan  kita buatkan jamban apabila rumah tersebut layak dibantu dan bangunan rumah tdk dari  beton," Jelasnya.

Loading...


Penulis  : Sumarwan
Editor    : Angga S
Sumber : Mitra Penrem