• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


RA Al Hidayah Cendrawasih Gelar Pentas Seni

Jumat, 12 Mei 2017 | 14:04 WIB
Anak anak peserta pentas seni (Rama/klikbabel)

Klikbabel.com, Sungailiat - RA Al Hidayah Cendrawasih Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka menggelar pentas seni dan kreasi untuk tahun 2016/2017.  Kegiatan tersebut  dipusatkan di Gedung Wanita Sungailiat, Rabu (10/5/17).

Sari Ferianita selaku Kepala Sekolah RA Al Hidayah Sungailiat mengatakan, kegiatan pentas seni dan kreasi ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar sekolahnya.

Selain itu, pentas seni ini juga bermaksud untuk membentuk rasa sempati dan empati anak-anak sehingga bisa menjadi genarasi penerus yang berjiwa sosial, aktif, kreatif, cerdas, terampil dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

"Kita ingin anak-anak berjiwa sosial tinggi, serta mempunyai rasa percayadiri yang tinggi," Ungkapnya.

Pentas seni dan kreasi ini menurut Sari merupakan kreasi dari anak-anak yang dibimbing guru dan orang tua juga.

Dilanjutkan Sari, selain kegiatan seni, kegiatan ini juga diadakan juga pemberian sembako bagi warga yang tidak mampu, serta pembagian hadiah kepada para pemenang lomba dan siswa yang terbaik.

Sementara itu, Ketua Yayasan TK/RA Al Hidayah, Zulkarnain Alijudin menjelaskan, bahwa seharusnya bagi anak-anak yang masih menempuh pendidikan di RA atau taman kanak-kanak memang waktu bermain dan berkreatifitas harus diperbanyak, jangan sampai diajari untuk bisa membaca dan menulis.

Karena menurutnya membaca dan menulis adalah tanggungjawab sekolah dasar mereka selanjutnya yang memang mendidik mereka harus bisa membaca dan seterusnya.

"Membaca dan menulis itu tugas tanggungjawab di SD, dan TK hanya merangsang kreatifitas mereka, sehingga dapat aktif dan bisa percaya diri untuk mengikuti jenjang selanjutnya," Jelasnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Angga S
Sumber : klik babel