• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Diduga Curi Anak Ayam Tetangga, IRT Diminta Ganti Rugi

Jumat, 12 Mei 2017 | 20:13 WIB
Ilustrasi.
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang – Diduga telah mencuri anak ayam, Marisa Oktaria (31), warga Lontong Pancur, Kecamatan Pangkalbalam harus digelandang kemapolsek tamansari pada Jum’at, (12/04/17).

Ibu Rumah Tangga dengan dua anak ini diamankan setelah dilaporkan oleh Teo yang tak lain adalah tetangganya sendiri.

Sayangnya, Marisa menyesalkan bahwa penangkapan dirinya tidak sesuai prosedur, lantaran saat didatangi pihak kepolisian, dirinya langsung diminta masuk kedalam mobil tanpa mengeluarkan surat penangkapan terlebih dahulu.

"Saya dipaksa, sampai diseret masuk kemobil tanpa lebih dulu menunjukan surat penangkapannya," Ujar Marisa.

Kedua belah pihak akhirnya berdamai dengan syarat membayar uang kerugian senilai Rp.8 juta rupiah yang diminta pelapor.

Namun karena tidak punya uang untuk membayar, maka pelapor menyita sepeda motor Marisa untuk dijadikan jaminan.

"Saya disuruh berdamai, disitu ada lurah, ada polisi, dan pelapor. Saya disuruh ganti rugi dengan membayar kurang lebih Rp. 8 juta, tapi karena saya gak punya uang, maka motor saya yang diambil untuk jaminannya," Jelasnya.

Kapolsek Taman Sari, Kompol Jon Tampubolon saat dikomfirmasi membenarkan telah menangani kasus pencurian ayam tersebut, namun ia manampik bahwa surat perjanjian damai antar kedua belah pihak bukan dibuat oleh kepolisian Polsek Taman Sari melainkan dibuat oleh lurah Lontong Pancur tanpa ada komfirmasi kepada pihak kepolisian.

"Mengenai surat perjanjian ganti rugi senilai Rp 8 juta tersebut, saya tidak tau, dan tidak ada konfirmasi dari saya terlebih dahulu. Juga surat perjanjian tersebut tidak dibuat bersasarkan prosedure yang berlaku, terlebih surat itu disepakati di Polsek Taman Sari," Tegasnya.

Loading...


Penulis  : Aldi
Editor    : Angga S
Sumber : Klikbabel.com