• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


UBB Akan Jadi Tempat Wisata Budaya

Kamis, 11 Mei 2017 | 11:55 WIB
Universitas Bangka Belitung
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Prof. Dr Ir Agus Hartoko Msc selaku Wakil Rektor II Universitas Bangka Belitung (UBB) menyebutkan bahwa Universitas Bangka Belitung (UBB) kedepannya akan dijadikan tempat Wisata Budaya Bangka Belitung baik Nasional maupun Internasional.

"Wisata budaya yang mendatangkan banyak peneliti dari nasional dan internasional ," ujarnya, Saat ditemui, Rabu (10/5/17) siang.

Pada Tahun 2018 Wakil Rektor II UBB ini akan mengembangkan Pusat Kajian Melayu Bangka Belitung dan akan dibangun rumah adat Bangka Belitung berupa rumah kayu dan rumah panggung untuk dijadikan sebagai musium melayu.

“Apabila nanti rumah kayu dan rumah panggung ini sudah berdiri, maka akan dijadikan museum dengan mengundang Brunei Darussalam, Malaysia, dan negara Internasional lainnya,” Jelasnya.

Agus mengungkapkan, sudah melakukan interprestasi di bersama jurusan Teknik Sipil UBB terkait rumah melayu Bangka Belitung yang akan didirikan di dekat gedung Rektorat.

"Berisi alat musik Bangka Belitung, seperti alat musik dambus, pakaian adat seperti pakaian tari dan pakaian pengantin, serta sudah memiliki koleksi buku melayu Bangka," Ungkapnya

Ia berharap dengan adanya kunjungan kerja terkait penelitian dari Jepang ke UBB bulan September 2017, bisa membuktikan kepada dunia bahwa UBB pantas menjadi pusatnya Wisata Melayu di Bangka Belitung.

Loading...


Penulis  : Arie
Editor    : Angga S
Sumber : Klikbabel