• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


UKM KOMPAS UBB Lestarikan Tanaman Anggrek

Rabu, 10 Mei 2017 | 23:47 WIB
Warek II UBB bersama UKM KOMPAS UBB sedang melestarikan tanaman Anggrek.
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Prof. Dr Ir Agus Hartoko Msc, selaku Wakil Rektor II Universitas Bangka Belitung (UBB) menyebutkan bahwa anggrek salah satu spesies yang harus dilestarikan.

"Spesies anggrek yang ada di Bangka Belitung sudah langka, maka harus dilindungi ," ujarnya

Ia menambahkan, anggrek merupakan tanaman yang saat ini dibudidayakan di Kebun Anggrek Epitif UBB, karena anggrek merupakan tanaman langka yang tidak hanya dikenal di Indonesia melainkan di Mancanegara.

Untuk itu Agus Hartoko mempercayakan kepada UKM Komunitas Mahasiswa Pencinta Alam dan Sosial (KOMPAS) UBB dalam kepengurusan pemeliharaan Kebun Anggrek Epifit.

Janah salah satu anggota Kompas UBB mengatakan bahwa di Kebun Anggrek Epitif terdapat banyak spesies anggrek diantaranya Hoya Sp, Hoya Vertiulata, Hoya Inacrophylla,Trixspermun Calceolus, Dendrobium, Paphiopedilum, Renanthera dan Rynchostylis, Trchoglottis, Amesiella,asocentrum, Aerides, serta Bullbophyllum.

"Pohon ditandai bermacam warna pilok, misalnya merah penanda bahwa spesies Anggrek dari daerah Pelangas dan warna putih dari daerah Tuik," Ujar Janah.

Loading...


Penulis  : Arie
Editor    : Angga S
Sumber : Klikbabel